Site icon KaltengPos

Kapolda Dicurhati Warga saat Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Mendawai

BERBAGI: Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo secara simbolis memberikan paket bantuan kepada warga kompleks Mendawai korban kebakaran, Selasa (27/7). FOTO: AGUS PRAMONO/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Setelah turun dari mobil dinasnya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo langsung menghampiri beberapa warga korban kebakaran di kompleks Mendawai, Selasa (27/7). Kapolda datang tidak dengan tangan kosong. Dengan didampingi Wakapolda Brigjen Ida Oetari Purnamasari dan pejabat utama, orang nomor satu di Polda Kalteng ini membawa puluhan paket sembako, masker, makanan siap saji, dan uang tunai untuk dibagikan kepada para korban.

Kebahagiaan pun terpancar dari wajah mereka yang disambangi. Bantuan yang diterima memang tak seberapa nilainya dibanding kerugian material yang dialami. Namun, sekecil apapun bantuan, sangat bermanfaat bagi para korban saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal bintang dua itu juga mendengarkan curatan hati (curhat) warga korban kebakaran. Ketua RT 07/07 Maimunah mengaku warganya yang sebagian besar menjadi korban kebakaran belum menerima vaksinasi tahap I. Padahal antusiasme mereka sangat tinggi.

“Minta bantu Pak Kapolda, diadakan vaksinasi di sini. Sedikitnya 275 orang yang kemarin sudah mendaftar, tapi sampai saat ini belum terima vaksin,” ucap Maimunah.

Mendengar itu, mantan Karopenmas Divhumas Mabes Polri itu pun merespons. Begitu pula Brigjen Ida Oetari yang langsung melihat jadwal vaksinasi dari ponsel pintarnya. Lalu menyampaikan kepada kapolda terkait jadwal dan stok vaksin. Sejurus kemudian Kapolda Dedi meminta Maimunah untuk mendata warga RT 04, 05, dan 06  yang belum divaksin.

“Bisa nanti kita atur jadwalnya. Minggu depan kami usahakan ada vaksinasi,” kata kapolda.

“Kalau bisa dilaksanakan di sini saja Pak. Karena warga di sini kebanyakan ibu-ibu dan lansia. Kasihan kalau lokasinya jauh,” timpal Maimunah.

“Oke-oke, nanti bisa diatur,” tutur kapolda.

Dalam kesempatan itu,rombongan kapolda juga melihat langsung puing-puing sisa kebakaran hebat yang terjadi dini hari akhir pekan lalu. Termasuk melihat kondisi dapur umum dan tempat bantuan pakaian bagi para korban. (ram/ce)

Exit mobile version