Site icon KaltengPos

Laga Penentuan Spanyol dan Argentina

TOKYO – Setelah tampil di dua laga sebelumnya, akhirnya Spanyol dan Argentina harus bertemu di laga terakhir Grup C cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7) malam pukul 19.00 WIB. Laga penentuan nasib kedua tim tersebut akan digelar di Saitama Stadium dan bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio.

Spanyol hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk memastikan tiket lolos ke perempat final. Sementara Argentina perlu mengalahkan Spanyol untuk finis di dua besar dan melangkah ke babak berikutnya.

Di laga pertama, Spanyol cuma bermain imbang 0-0 dengan Mesir. Tiga poin baru mereka dapatkan setelah menaklukkan Australia 1-0 lewat gol tunggal Mikel Oyarzabal di laga kedua.

Sementara itu, setelah dipermalukan Australia 0-2 di laga pertama, Argentina bangkit dan menjinakkan Mesir 1-0 melalui gol tunggal Facundo Medina di laga kedua.

Urutan tim-tim di Grup C sementara ini adalah Spanyol (4 poin), Australia (3 poin), Argentina (3 poin), dan Mesir (1). Tiket ke perempat final hanya untuk dua tim.

Bagi Spanyol dan Argentina, terutama Argentina, ini adalah duel hidup-mati penentuan nasib mereka.

Spanyol dan Argentina sama-sama baru mencetak satu gol. Bedanya, Spanyol belum kebobolan, sedangkan Argentina sudah kemasukan dua. Performa Spanyol masih lebih meyakinkan daripada Argentina. Meski begitu, melihat betapa krusialnya laga pemungkas ini, sepertinya sulit mencari pemenang di antara mereka. (net/jpc)

Exit mobile version