Site icon KaltengPos

Kapolres Katingan: Gelorakan Terus Semangat Kebhinekaan

FOTO BERSAMA: Setelah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SH SIK MIK foto bersama dengan forum ormas di Katingan, di halaman Polres Katingan, Kamis (28/10). (HUMAS POLRES KATINGAN UNTUK KALTENG POS)

KASONGAN-Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SH SIK MIK mengajak seluruh masyarakat Katingan, terkhusus kepada para pemuda untuk terus menggelorakan semangat kebhinekaan, keberagaman suku, dan agama, dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Mari kita bergandeng tangan. Bersatu, dan bangkit bersama, membantu Indonesia pulih dari pandemi Covid-19. Dengan bersama-sama saling mengingatkan, tentang pentingnya protokol kesehatan,” kata Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SH SIK MIK, ketika memimpin apel di halaman Polres Katingan bersama forum ormas di Kabupaten Katingan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10).

Kapolres juga mengatakan, bahwa mereka dari Polres Katingan berkomitmen akan terus mengandeng ormas-ormas yang ada di Kabupaten Katingan, dalam menjaga semangat persatuan sumpah pemuda.

“Marilah kita sama-sama mengingat dan merenungi filosofi gerakan sumpah pemuda yang telah dibentuk oleh para pejuang kita terdahulu,” ujarnya.

Tak hanya itu AKBP Sonny juga mengingatkan, jangan sampai perbedaan budaya, suku, ras, dan agama memecah belah persatuan.

“Jadikanlah perbedaan sebagai sesuatu hal yang indah,” tegasnya.

Dia juga memberi semangat agar pemuda Katingan bisa menjadi generasi yang sukses, unggul, dan berkarakter. (eri)

Exit mobile version