Site icon KaltengPos

Kualitas Guru Kontrak Harus Ditingkatkan

KUALA KAPUAS-DPRD Kabupaten Kapuas mendukung penuh langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas melaksanakan peningkatan kualitas guru kontrak di Kabupaten Kapuas. Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi.

“Kami apresiasi dan dukung, agar kualitas tenaga pendidik terutama guru kontrak semakin baik,” ucap H Ahmad Baihaqi.

Dia menjelaskan, berdasarkan data Disdik Kapuas telah sebanyak 3.544 guru kontrak di Kabupaten Kapuas mengikuti uji kompetensi, dan survei kinerja kegiatan ini dilaksanakan serentak, Rabu (27/1) di 17 Kecamatan.

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, hal tersebut sangat baik dalam upaya meningkatkan kualitas, dan kemampuan mengajar para guru kontrak di Kabupaten Kapuas. Kemudian uji kompetensi penting, untuk melihat kemampuan guru kontrak dalam mengajar.

“Sehingga akan diketahui, para guru kontrak sudah kompeten, atau tidak dalam mengajar,” tegasnya.

Anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan (Dapil) V Kapuas ini, mengakui pendidikan berkualitas sangat penting di Kabupaten Kapuas, agar sumber daya manusia (SDM) para generasi penerus semakin baik. Sehingga diperlukan tenaga pendidik, baik guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru kontrak yang berkompeten.

“Ini untuk kepentingan, dan kefektifan dalam pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Kapuas,” tutupnya. (alh/uni/pk)

Exit mobile version