Site icon KaltengPos

Lapas Sukamara Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat

MERINGANKAN BEBAN WARGA: Pihak Lapas Sukamara membagikan bansos untuk warga, Kamis (29/7). (LAPAS SUKAMARA UNTUK KALTENG POS)

SUKAMARA-Setelah melaksanakan penambalan jalan berlubang di beberapa lokasi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara bersama jajaran kembali melaksanakan kegiatan sosial. Kali ini menggelar bakti sosial kepada masyarakat kecil yang terdampak pandemi dan sedang menjalani isolasi mandiri. Dengan menyalurkan bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan bahan pokok lainnya.

Bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Kumham Berbagi yang dilaksanakan seluruh satuan kerja di bawah Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (29/7).

Kalapas Sukamara Joko Prayitno mengatakan, bahwa Kegiatan Kumham berbagi merupakan bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat. Khususnya warga kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Lapas Sukamara turun langsung menemui masyarakat dan menyerahkan langsung bantuan berupa sembako demi menjaga kesehatan bersama, seluruh pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sasaran bantuan ditujukan dan diberikan kepada masyarakat kecil yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami membagi sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri serta bagi warga yang terdampak. Kami berharap agar nantinya dapat meringankan sedikit beban yang dialami,” katanya.

Joko menambahkan, dengan terpenuhinya konsumsi bahan pokok, dapat mendorong proses penyembuhan warga masyarakat lebih cepat. Hal ini juga menjadi contoh untuk masyarakat lainnya agar bisa untuk lebih peduli terhadap sesama yang memerlukan bantuan. Dan perlu diketahui bahwa  Pelaksanaan kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Bapak Menteri Hukum dan HAM melalui Sekretaris Jenderal untuk setiap jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dapat melaksanakan kegiatan berbagi.

“Kami juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh Pegawai dan semua pihak yang mendorong suksesnya kegiatan Kumham berbagi mulai dari menyediakan bahan hingga menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dalam membantu masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya. (son)

Exit mobile version