Site icon KaltengPos

PT TOP-PAMA Luncurkan Program Ayam Petelur

PENYERAHAN BANTUAN : Dindin Suryadin, CSR Section Head PT TOP menyerahkan bantuan kepada Yayasan Pendidikan Mamba’ul Ulum Desa Teluk Timbau untuk program pengembangan ayam petelur, Kamis (29/4/2021).

BUNTOK – PT Telen Orbit Prima (TOP) dan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) lakukan kick off atau peluncuran untuk program pengembangan ayam petelur di Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan.

Program tersebut diberikan kepada Yayasan Pendidikan Mamba’ul Ulum Desa Teluk Timbau, sebagai awal untuk membangun unit usaha guna kemandirian finansial dimasa mendatang. Selama ini sumber dana operasional yayasan dan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa secara langsung dan tidak langsung berasal dari perusahaan sekitar, swadaya dan dana BOS pastinya. Yayasan tersebut membawahi TPA, PAUD, TK, MTS dan MA di Desa Teluk Timbau.

Perusahaan memberikan bantuan untuk memulai unit usaha dengan kapasitas program 500 ekor. Dana yang diberikan, digunakan untuk tahap pelatihan/studi banding dan persiapan pembuatan kandang sampai dengan penanganan pasca panen nantinya. Sebagian dana, akan digunakan sebagai dana bergulir untuk pengembangan unit usaha ataupun melebarkan penerima manfaat dimasa mendatang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan. Mudah-mudahan apa yang direncanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Muhdir, selaku Ketua Yayasan Mamba’ul Ulum Desa Teluk Timbau.

Sementara Dindin Suryadin, CSR Section Head PT. TOP menyampaikan,

tujuan utama dari program tersebut, yaitu sebagai upaya dari perusahaan untuk

menyiapkan kemandirian masyarakat pasca tambang. Dimulai dari langkah yang cukup, dengan cakupan penerima manfaat yang besar yaitu melalui yayasan.

Menurutnya, yayasan tersebut memiliki peran yang krusial dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Desa Teluk Timbau, sejalan dengan apa

yang dirasakan oleh masyarakat.

“Secara umum, harapan dari program ini yaitu, Teluk timbau memiliki identitas yang khas, dan dikenal nantinya dengan kualitas atau kuantitas yang ada di wilayah tersebut,” pungkasnya. H. Gurdiansyah, selaku Kepala desa Teluk timbau mengucapkan terimakasih atas perhatian pihak perusahaan, dan akan membantu mengawal program tersebut agar sesuai dengan rencana yg disusun.

Exit mobile version