Site icon KaltengPos

Siswi MIS NU Palangka Raya Juara II Tahfiz Alquran

Aqilla Mutamimma

PALANGKA RAYA – Madradah Ibtidaiyah Swasta Nahdlatul Ulama (MIS-NU) Kota Palangka Raya,kembali mengukir prestasi. Itu setelah siswi kelas IV Aqila berhasil menjadi juara II lomba Tahfiz Al Quran pada Ramadhan 1442 H yang diselenggarakan BKPRMI Kalteng bersama TVRI Kalteng.

“Alhamdulillah di bawah asuhan Koordinator Bidang Kesiswaan ekstra kurilekuler seni baca Alquran telah melahirkan Alfi Maulana sebagai finalis MTQ Nasional. Pada 2021 ini, MIS NU juga melahirkan seorang finaliasLomba Tahfiz Al Quran yakni Aqilla Mutamimma Siswa Kelas IV,” kata Kepala MIS NU Palangka Raya Erna, Kamis (29/4/2021).

Pada tahun 2019 lalu, karena adanya pandemi semua siswa diharuskan belajar secara daring, begitu juga dengan kegiatan ekskul seni baca Alquran yang dilakukan secara daring ataupun luring. Tetapi itu tidak menyurutkan semangat siswa/siswi untuk belajar Al Quran.

“Siswi yang mengikuti ekskul Tahfiz Alquran atas nama Aqilla. Alhamdulillah berhasil masuk sebagai finalis pada Lomba Cabang Tahfiz Alqran yang digelar oleh TVRI Kalteng dan berhasil sebagai juara II. Siswi kelas IV ini selama pandemi rutin berlatih tahfiz bersama Koordinator Bidang Kesiswaan MIS NU, yang tidak lain asalah ayahnya sendiri,” ujar Erna.

Menurut Erna, Aqilla merupakan salah satu siswa berprestasi di madrasah. Ia sering mewakili madrasah untuk mengikuti berbagai macam lomba. Putri pertama dari Ahmad Baihaki dan Mutmainah ini memang banyak berprestasi. Ia dilatih oleh ayahnya yang juga seorang qori’ dan pengajar Alquran.

Kepala MIS NU berharap, kompetisi ini dapat memotivasi anak anak agar dapat mencintai Alquran dan juga untuk mengasah hafalan para tahfi anak yang ada di Palangka Raya. Dengan demikian, tahfizh di Palangka Raya makin berkembang.

“Semoga dengan banyaknya anak-anak yang mencintai Al-Qur’an,” pungkasnya. (arj/sma)

Exit mobile version