Site icon KaltengPos

Warga Antusias Disuntik Vaksin

Sekretaris Daerah Barito Selatan Eddy Purwanto memberikan keterangan saat diwawa-ncarai sejumlah awak media usai menghadiri rapat koordinasi antara eksekutif dan legislatif di Kantor DPRD Barsel, beberapa waktu lalu.

PURUK CAHU-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabu-paten Murung Raya, kembali lagi menggelar vaksinasi Covid-19 se-cara massal. Giat ini dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Vaksinasi massal tersebut dilak-sanakan di Halaman MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu, Jalan Ahmad Dahlan, diikuti oleh ratusan warga. Kemudian pihak Dinkes Ka-bupaten Mura menyiapkan 25 vial vaksin Covid-19.

Sasaran vaksinasi yakni lansia, guru, perangkat desa, masyarakat umum dan pegawai kantor dan BUMN. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, dr Suria Siri mengapresiasi antusias warga dalam mengikuti vaksinasi pada hari ini bisa dikatakan cukup baik.

“Target kami kurang lebih 200 yang disuntik vaksin. Hari ini ada yang menerima suntikan dosis pertama ada juga yang menerima suntikan dosis kedua,” jelas Suria Siri, Sabtu (29/5).

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya, meski sudah divaksin maka, kewajiban mematuhi protokol kesehatan Covid-19 tetap dijalank-an. Caranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Karena meskipun sudah divak-sin namun kita semua tetap patuhi protokol kesehatan yang ada,” harap Suria Siri.

Sementara Bupati Mura, Perdie M Yoseph mengharapkan, masyarakat harus ketat dan disiplin melindungi keluarganya, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Semua harus disiplin dalam penerapan prokes. Tak boleh ken-dor dalam menerapkan prokes. “Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Itu harus dipatuhi,” imbau bupati dua periode. (dad/ko)

Exit mobile version