Site icon KaltengPos

Janjikan Jalan Kuala PembuangBangkal Diaspal

BERI PERHATIAN: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (kiri) berjalan bersama Bupati Seruyan Yulhaidir (dua dari kanan) saat tiba di Bandara Kuala Pembuang, pekan lalu.

KUALA PEMBUANGGubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran berjanji akan memberikan hadiah dalam bentuk peningkatan infrastruktur. Yakni pengaspalan ruas jalan Kuala Pembuang menuju Bangkal. Namun gubernur mensyarakatkan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, bisa mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kalteng di tahun 2021 ini. Hal tersebut dikatakannya pada saat kunjungan dirinya di Seruyan, belum lama ini, dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Aula SMPN 1 Kuala Pembuang.

“Saya berjanji jika Bupati Seruyan bisa serius menangani Covid-19 khususnya pemberian vaksin kepada warga lanjut usia (lansia) di Seruyan dengan total 98 persen sampai akhir Desember 2021 mendatang, saya janji infrastruktur jalan Kuala Pembuang-Bangkal akan kita aspal seluruhnya paling lambat sampai tahun 2023,” ujarnya didampingi Bupati Seruyan, Yulhaidir.

Janji gubernur tersebut kini menjadi tantangan tersendiri bagi Bupati Seruyan, khususnya pemerintah setempat. Berdasarkan informasi sementara para lansia di Seruyan berjumlah kurang lebih tujuh ribu orang. Dengan jumlah demikian, sebagaimana yang dijanjikan gubernur dengan waktu sampai akhir Desember 2021 sebanyak 98 persen, sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Namun disisi lain Seruyan juga semangat dan berupaya meningkatkan capaian target vaksinasi. Sampai saat ini sekitar 14 persen lebih para lansia di Seruyan sudah divaksin. (yad/KPG)

Exit mobile version