Site icon KaltengPos

Sama-sama Wali Kota, Fairid dan Bobby Bersahabat Sejak Kuliah

AKRAB: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin tampak akrab ketika bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengikuti kegiatan apeksi, baru – baru ini. (FOTO: PROKOM UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin baru – baru ini kembali bertemu sahabat lamanya Bobby Nasution pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Indonesia Smart City Forum dan Ekspo (ISCFE). Menantu Presiden RI Jokowi ini sekarang juga sama-sama dipercaya menjadi wali kota, yakni Wali Kota Medan, Sumatera Utara.

“Bobby Nasution ini adek tingkat saya waktu kuliah dulu. Dia kuliah ilmu ekonomi di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan saya kuliah di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Namun karena sesama ilmu ekonomi kami sering berbincang,” ungkap Fairid, kemarin.

Lebih lanjut diceritakannya, mengenai informasi Bobby Nasution pernah tinggal di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) itu benar. Dimana dulunya bapak Bobby beserta keluarga tinggal daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tepatnya Pangkalan Bun.

“Dulu Almarhum Ayah Bobby Nasution, yaitu Erwin Nasution pernah menjabat sebagai Direktur Utama Perseroan Terbatas (PT) Perkebunan Nusantara (PTPN) tiga yang berada di Kota Pangkalanbun,” terangnya.

Fairid pun juga pernah tinggal di Kota Pangkalan Bun saat mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangkalan Bun pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2003. Dan ke akraban terjalin satu sama lain ketika mengikuti ikatan mahasiswa ekonomi, karena sesama mahasiswa ekonomi dan memiliki selera humor yang sama, Bobby Nasution dan dirinya pun berteman akrab selama kuliah.

“Ya Saya terkejut bisa bertemu teman lama saya pak Bobby Nasution yang sekarang menjadi Wali Kota Medan, di momen APEKSI tersebut saya senang bisa kembali bersunda gurau dengan pak Bobby semoga bisa tetap sukses selalu,” harapnya. (ahm/ans)

Exit mobile version