Site icon KaltengPos

Bupati Saksikan Penyerahan Hibah Tanah dan Bangunan Ponpes Yasin

PENYERAHAN SERTIFIKAT: Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyaksikan penyerahan sertifi kat wakaf tanah dan bangunan milik HM Fuadi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh KH Rusmadi Darsani LC di Dusun Pangku Raya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Senin (6/12). (DISKOMINFOSANDI BATARA UNTUK KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Drs Muhlis menghadiri pembacaan salawat qasidah burdah untuk keselamatan dan tolak bala sekaligus serah terima wakaf tanah dan bangunan milik H Muhammad Fuady kepada Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh, Senin (6/12).

Acara tersebut dihadiri kepala Dinas PUPR Barito Utara, kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Kominfosandi, unsur FKPD, unsur Tripika Kecamatan Teweh Tengah, dan undangan lainnya yang dilaksanakan di Taman Wisata Keluarga Pangku Alam Jalan Mangkusari, Dusun Pangku Raya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. Bupati H Nadalsyah mengapresiasi pemberian wakaf oleh HM Fuady tersebut.

“Semoga dapat menjadi contoh yang baik untuk sesama umat Islam di Kabupaten Barito Utara,” kata Koyem, sapaan akrab Nadalsyah.

Bupati mengingatkan kepada semua umat Islam di Barito Utara agar merapatkan barisan dalam menangkis isu-isu yang memperlemah umat Islam.

“Mari bersama bersatu padu membangun ukhuwah Islamiah dengan tidak lupa menjaga toleransi antar umat agama di Kabupaten Barito Utara,” harapnya.

Bupati dua periode ini menyampaikan kabar gembira bahwa peresmian Islamic Center nantinya akan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS). “Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga UAS dapat datang di bulan April 2022 pada peresmian Islamic Center Muara Teweh,” jelas Nadalsyah.

Pimpinan Pondok Pesantren Yasin, KH Rusmadi Darsani LC mengucapkan terima kasih kepada HM Fuady yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk Ponpes Yasin Muara Teweh. “Tanah yang diwakafkan ini seluas kurang lebih 3 hektare dan bangunan direncanakan akan digunakan untuk menerima santri putri,” kata KH Rusmadi LC.

Saat ini, Ponpes Yasin di Jalan Negara Km 4 Simpang Nongo hanya menerima santri putra. “Semoga dengan adanya wakaf ini menjadi ladang amal jariyah bagi H Fuady dan keluarga,” doa Rusmadi. Selain itu, Pimpinan Ponpes Yasin Muara Teweh yang juga sebagai Ketua MUI Kabupaten Barito Utara itu minta bantuan kepada Bupati H Nadalsyah untuk pengadaan air bersih. “Dulu di Nongo, bupati juga membuat sumur bor untuk kita. Semoga bisa juga dibuatkan di sini,” pinta Rusmadi. (her/ens)

Exit mobile version