Site icon KaltengPos

Turnamen Mini Soccer Merdeka Cup Dibuka

RESMI DIGELAR: Acara pembukaan ditandai dengan penandatanganan Bola yang dilanjutkan dengan penendangan bola oleh Drs. Septedy di dampingi ketua Pelaksana Hj. Marlina, SE, M.AB. dan para tamu undangan.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas menggelar Turnamen Mini Soccer Merdeka Cup Tahun 2023. Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si, membuka secara resmi turnamen Mini Soccer Merdeka Cup 2023, di Arena HB 88 Mini Soccer, Jalan Pilau Kuala Kapuas, Kamis (31/8). Kegiatan ini terselenggara dalam rangka berpartisipasi dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan diikuti antar Instansi, BUMN serta Kategori Umum se Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, hadir antara lain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua Bawaslu, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas, Direktur RSUD Kabupaten Kapuas dr. Agus Waluyo, dan sejumlah perwakilan tim yang akan bertanding.

Sekda Kapuas Septedy menyampaikan rasa bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia atas terselenggaranya Turnamen Mini Soccer Merdeka Cup Tahun 2023. “Karena kegiatan tentu ini akan meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antar tim, antar Instansi Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Kapuas. Kegiatan seperti ini sangat baik untuk kebugaran pegawai dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga diharapkan agar turnamen  olahraga Mini Soccer ini bisa dilaksanakan tidak hanya di momen peringatan Hari Kemerdekaan, tetapi juga pada momen-momen lainnya” ucap Septedy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Turnamen Mini Soccer Merdeka Cup Hj. Marlina, SE, M.AB. menerangkan bahwa turnamen ini masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 yang di ikuti 36 Tim yang terdiri dari 21 Tim dari Perangkat Daerah dan 15 Tim dari Desa di lingkungan Pemkab Kapuas.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Sekda, kegiatan ini dimaksudkan untuk ajang menjalin silaturrahmi khususnya dikalangan ASN juga antar Pemerintah Desa. “Terang Marlina. Mengingat ini adalah sebuah Turnamen, maka kita menyiapkan hadiah bagi pemenang dalam bentuk uang pembinaan dengan total sekitar Rp. 30 JT. Sambung Kepala Badan Kesbangpol Kapuas tersebut.

Acara pembukaan ditandai dengan penandatanganan bola yang dilanjutkan dengan penendangan bola oleh Drs. Septedy didampingi ketua Pelaksana Hj. Marlina, SE, M.AB. dan para tamu undangan. (hmskmf/uni)

 

Exit mobile version