Site icon KaltengPos

Vaksinasi Terus Digencarkan, Khususnya Lansia dan Tenaga Pendidik

TINJAU: Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar mendampingi Wagub Kalteng H Edy Pratowo dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dalam kunjungan kerja dan penijauan Vaksinasi di SMA 2 Kuala Kapuas, Jumat (11/6).

KUALA KAPUAS: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik. Khususnya bagi kelompok lanjut usia (lansia) dan tenaga pendidik.

“Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting bagi lansia, karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini,” terang Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar saat mendampingi Wagub Kalteng H Edy Pratowo dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dalam kunjungan kerja dan penijauan vaksinasi di SMA 2 Kuala Kapuas, Jumat (11/6).

Wagub Kalteng dalam arahannya menyampaikan, kunjungan tersebut yaitu dalam rangka monitoring sekaligus melihat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kalteng. Dan pada kesempatan ini berada di Kabupaten Kapuas. “Semoga ini dapat mendorong jumlah masyarakat yang mendapat kan vaksinasi. Kami akan terus memantau apakah vaksin ini dapat terserap dengan baik atau tidak. Tentu akan kami kroscek lagi,” ungkap Edy.

Lebih lanjut Dijelaskannya, target program vaksinasi sampai bulan Juli 2021 untuk Kalteng sudah mencapai 90 persen, khususnya bagi lansia. Hal ini sesuai harapan Gubernur Kalteng yang meminta agar sampai dengan Juni-juli ini bisa mencapai 90 persen, khususnya untuk vaksinasi lansia.

Dikesempatan yang sama Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida menyampaikan, tujuan dari peninjauan ini adalah mensukseskan percepatan program vaksinasi pemerintah dan meningkatkan capaian jumlah pelaksanaan vaksinasi di Kalteng. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan kepedulian dan antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksin.

Wakapolda Kalteng juga mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh supaya terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasrem 102/Pjg, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Kalteng, Dir Sabhara Polda Kalteng, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo dan seluruh Kepala OPD terkait. (hmskmf/ans)

Exit mobile version