Site icon KaltengPos

Dinkes Gelar Workshop Pemahaman Standard dan Instrumen Akreditasi Puskesmas

WORKSHOP: Dinkes Kapuas menggelar kegiatan Workshop Pemahaman Standard dan Instrumen Akreditasi Puskesmas, di Hotel Fovere Jalan Pemuda KM1 Kuala Kapuas, Minggu (18/6).

KUALA KAPUAS-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas melalui Bidang Pelayanan Kesehatan Seksi Mutu Akreditasi Fasyankes dan Pembiayaan Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Workshop Pemahaman Standard dan Instrumen Akreditasi Puskesmas, bertempat di Hotel Fovere Jalan Pemuda KM.1 Kuala Kapuas, Minggu (18/6).

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dan dihadiri oleh  peserta dari 15 Puskesmas yaitu Puskesmas Selat, Pulau Telo, Pulau Kupang, Barimba, Mandomai, Palangkau, Lupak, Lamunti, Mantangai, Danau Rawah, Timpah, Pujon, Jangkang, Sei Hanyo, Sei Pinang) yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggung Jawab Mutu dan Penanggung Jawab UKP (Usaha Kesehatan Perorangan).

Acara pembukaan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr.Tonun Irawaty Panjaitan,M.M yang sekaligus membuka acara workshop secara resmi. Dalam sambutannya dr Tonun berharap agar Puskesmas dapat manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk belajar tentang standar dan instrumen akreditasi puskesmas

“Sesuai dengan pedoman yang terbaru, gali seluas-luasnya informasi dan pemahaman dari para narasumber yang berkompeten di bidangnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya tujuan diselenggarakan kegiatan ini sebagai pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui pemahaman standar dan instrumen akreditasi di puskesmas yang baik. Maka dari itu diharapkan puskesmas mampu mendorong tercapainya peningkatan mutu berkesinambungan.

“Yang pada gilirannya akan terwujud budaya mutu dan keselamatan pasien/masyarakat yang dibuktikan dengan adanya peningkatan mutu secara berkesinambungan,” pungkas dr Tonun dalam sambutannya.(hmskmf/uni)

Exit mobile version