Site icon KaltengPos

Honorer Guru Jadi Prioritas Seleksi PPPK

Bambang Harianto

KASONGAN-Hingga saat ini jumlah tenaga guru di Kabupaten Katingan masih terbatas. Banyak daerah terutama pedesaan yang kekurangan tenaga guru. Oleh sebab itulah, dengan adanya seleksi PPPK tenaga guru tahun 2022 ini, diharapkan bisa mengakomodir kekurangan tenaga guru di Kabupaten Katingan.

Harapan ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Katingan Bambang Harianto kepada Kalteng Pos, Jumat (4/11). Bambang mengungkapkan, dalam seleksi PPPK ini ada beberapa yang akan menjadi prioritas bagi mereka.

Terutama untuk tenaga honorer guru yang ada di Katingan sendiri. “Jika itu (honorer guru) sudah terakomodir, sisanya akan kita buka untuk seleksi umum,” ungkap Bambang

Seleksi untuk umum ini lanjutnya, juga sama untuk PPPK tenaga guru. Dengan ketentuan bagi seleksi umum nanti, sudah terdaftar di Dapodik dan berlatar belakang guru. “Untuk umum nanti, boleh ikut dari luar daerah. Mau dia dari mana saja. Asalkan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan,” tandasnya. (eri/art)

Exit mobile version