Site icon KaltengPos

Pemkab Kobar dan Maskapai Akan Audiensi Bahas Rute Penerbangan Baru

Sekda Kobar, Juni Gultom

PANGKALAN BUN-Dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan masyarakat dalam jalur transportasi udara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar)  melakukan koordinasi dengan pihak maskapai. Hasilnya, beberapa maskapai sudah berjanji akan segera melakukan audiensi dengan pemerintah. Dengan harapan nantinya dapat membuka rute jalur penerbangan baru berbagai wilayah yang belum terjangkau dengan mudah. Hal ini disampaikan Plt Sekda Kobar, Juni Gultom ketika dibincangi Kalteng Pos, Kamis (5/1/2023).

“Benar kami sudah mengirimkan surat dan segera melakukan audiensi dengan beberapa maskapi baru. Mohon doanya agar nantinya bisa membuka pelayanan baru di Kobar,” katanya.

Sejauh ini beberapa maskapai yang sudah dilakukan komunikasi adalah Air Asia, Trans Nusa, Susi Air serta Pelita Air. Komunikasi yang dilakukan dengan harapan agar memberikan pelayanan penerbangan di Pangkalan Bun menuju berbagai daerah. Karena selama ini hanya ada beberapa maskapai saja dan rutenya juga belum banyak.

“Dengan semakin banyak maskapai yang memberikan rute melalui Pangkalan Bun akan berdampak positif. Bukan hanya meningkatkan ekonomi, tetapi juga kunjungan wisata akan semakin berdatangan,”ungkapnya.(son)

 

Exit mobile version