Site icon KaltengPos

Bupati Lepas Kontingen Voli Kotim

PELEPASAN: Bupati Kotim Halikinnor melepas tim olahraga bola voli kontingen Kotim di halaman rumah jabatan bupati, Sabtu (17/6). RUSLI/KALTENG POS

SAMPIT -Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melepas tim kontingan olahraga bola voli Kotim untuk mengikuti pertandingan piala gubernur cup volleyball putra di halaman rumah jabatan Bupati Kotim pada Sabtu, Sabtu (17/6) pagi.

Tim tersebut akan bertolak menuju Kota Palangka Raya untuk bertanding dengan club voli lain dengan skala Nasional. “Hari ini saya menerima audiensi dan sekaligus melepas tim voli kita untuk berlaga di piala gubernur cup voli putra Nasional di Palangka Raya,” kata Halikin, Sabtu (17/6).

Halikinnor mengatakan, pertandingan yang akan mereka ikuti adalah pertandingan antar club. Sehingga kemungkinan besar atlet yang akan berlaga banyak terdapat atlet sewaan yang berasal dari luar daerah. Sehingga dirinya meminta kepada tim kontingen Kotim agar bisa melakukan persiapan sehingga bisa tampil maksimal dalam pertandingan tersebut.

“Pertandingan ini adalah pertandingan antar club. Jadi bisa saja ada banyak atlet sewaan nasional. Jadi saya minta untuk melakukan persiapan,” ucap Halikin.

Dirinya menjelaskan, meskipun pertandingan antar club yang memperbolehkan menampilkan atlet luar daerah, namun seluruh atlet yang tergabung dalam tim kontingen Kotim yang akan bertanding adalah atlet yang berasal dari putra daerah asli. Sehingga mereka adalah potensi asli daerah yang dibina untuk mampu bersaing dengan atlet luar.

“Meskipun boleh untuk menyewa atlet luar, tetapi atlet kita yang tampil adalah potensi daerah. Artinya mereka adalah putra-putra asli Kotim yang dibina,”jelas Halikin.

Dia juga menjelaskan pula, kontingen yang dilepas tersebut adalah para atlet yang juga akan tampil pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalteng nanti. Sehingga laga tersebut sebagai salah satu strategi untuk bisa melatih para atlet sehingga bisa tampil baik pada Porprov nanti. Dengan bertanding dengan lawan yang kuat, mereka dapat mengumpulkan strategi dan siasat saat tampil pada pesta olahraga terbesar di Kalteng tersebut nantinya.

“Kita optimis dengan atlet kita dengan persiapan yang sudah dilakukan. Yang penting mereka main lepas tanpa beban Insyaallah hasilnya akan maksimal,”pungkasnya. (sli/ans)

 

Exit mobile version