Site icon KaltengPos

Bupati Resmikan GKE Imanuel Desa Kandan

PERESMIAN: Bupati Kotim Halikinnor didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotim Dra Rinie saat meresmikan GKE Imanuel Desa Kandan, Minggu (18/6).

SAMPIT-Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri acara peresmian dan pentahbisan Gereja Kalimantan Evange (GKE) Imanuel yang berada di Jalan RA Kartini Nomor 56, Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Minggu (18/6).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotin Drs Rinie dan sejumlah pendeta dan Jamaat GKE, dalam peresmian tersebut Bupati Halikinnor juga menandatangani prasasti dan sekaligus dilakukan pengguntingan pita sebagai diresmikannya gereja tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh umat dan panitia yang telah bekerja keras dan berupaya, sehingga pada akhirnya gereja ini dapat diresmikan, Dibalik pembangunan gedung gereja ini pasti ada kerjasama, gotong royong dari semua pihak. Baik dari umat, pihak hirarki gereja, maupun pemerintah makanya setiap kali acara peresmian tentu semua umat pasti senang. Kita bersyukur gereja ini sudah diresmikan,” kata Halikin.

Dirinya juga mengharapkan dengan adanya gedung gereja yang berdiri kokoh dan representatif ini, dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan umat khususnya jamaat gereja GKE yang ada di Desa Kandan dan sekitarnya.

“Semoga jemaat akan semakin tumbuh dan berpacu untuk semakin rajin dan taat untuk  beribadah, bersekutu dan melayani sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman mereka,” harap Halikin.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keharmonisan antar umat beragama dan saling menjaga toleransi dan kebersamaan serta saling menghormati keyakinan agama masing-masing dan juga memberikan dukungan terhadap berjalannya program-program pemerintah daerah.

“Untuk umat yang tinggal di daerah ini, baik beragama Islam, Kristen maupun Kaharingan maupun lainnya, kita adalah saudara sesama umat tuhan, tidak ada alasan untuk kita tidak bisa bekerja sama, saling hormat menghormati  dan hidup secara damai serta menghargai dan menghormati keyakinan agama lain,” tutupnya. (bah/ans)

Exit mobile version