Site icon KaltengPos

Tujuh Pejabat Kepala Desa Akan Dilantik

Foto : Raihansyah

SAMPIT-Dalam waktu dekat ada sebanyak tujuh penjabat (Pj) kepala desa (kades) di Kabupaten Kotim akan segera dilantik. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Raihansyah, Selasa (20/6).

“Untuk Pj kades tersisa sembilan orang itu yang sudah siap dilantik 7 orang dan akan segera kami lakukan pelantikan. Kami sedang menyesuaikan jadwal Bupati Kabupaten Kotim kapan beliau siap untuk melantik,” kata Raihansyah.

Dirinya mengatakan ketujuh Pj Kades itu ialah dari Desa Tanah Haluan, Tumbang Payang, Waringin Agung, Luwuk Kowan, Satiruk, Telaga Baru, Tumbang Hejan dan dalam waktu dekat ini akan dilantik.

“Untuk dua desa belum siap adalah Desa Mekar jaya dan Kebuau, karena kami menunggu proses dari badan permusyawaratan desa untuk melakukan pengusulan pemberhentian kades tersebut,” ujar Raihansyah.

Dia juga mengatakan Pelantikan Pj Kades tersebut harus dilakukan setelah 12 kepala desa di Kabupaten Kotawaringin Timur mengundurkan diri untuk mencalon diri sebagai calon legislatif pada pemilihan umum tahun 2024 nanti.

“Sebelumnya kita telah melakukan pelantikan terhadap tiga Pj Kades oleh Bapak Bupati Kabupaten Kotim H.Halikinnor pada tqnggal 5 Juni 2023, sehingga menyisakan 9 Pj Kades yang belum dilantik,” tutupnya. (bah/ans)

Exit mobile version