Site icon KaltengPos

523 Unit Lampu PJU Akan Dipasang

Irawati

SAMPIT-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan pemasangan 523 unit lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Sampit, agar Kota Sampit menjadi terang benderang, dan itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas lampu penerangan jalan di seluruh ruas jalan utama di Kota Sampit.

“Pemerintah Kabupaten Kotim sudah melakukan pemasangan lampu penerang jalan umum di sejumlah ruas jalan utama yang ada di Kota Sampit mulai tanggal 5 Juni 2022 kemarin, pemasangan terus dilakukan agar Kota Sampit menjadi terang,” sampai Wakil Bupati Kabupaten Kotim Irawati, Rabu (29/6).

Menurutnya Kota Sampit terang merupakan salah satu visi misi pasangan HARATI saat pencalonan pilkada tahun 2020 lalu, Hal itu lantaran penerangan di Kota Sampit saat ini dinilai masih kurang, bahkan bisa disamakan dengan penerangandi wilayah kecamatan,  Padahal, kota sampit merupakan ibu Kota Kotim, maka sudah seharusnya kota itu harus terang.

“Visi misi pasangan HARATI untuk menjadikan Kota Sampit terang dapat terwujud dan tahun ini kita akan melakukan pemasangan lampu penerang jalan umum sebanyak 523 unit, adapun lampu jalan yang dipilih lampu pintar atau lampu smart LED,” kata Irawati.

Dirinya juga mengatakan ruas jalan umum yang akan dipasang lampu pintar itu adalah jalan A.Yani sebanyak 104 unit, HM.Arsyad 124 unit, Jenderal Sudirman 90 unit, Usman Harun 25 unit, Muchran Ali 93 unit, Semekto 27 unit, dan Jalan S.Parman 60 unit.

“Untuk estimasi pekerjaan sekitar 37 hari kerja atau kurang lebih 3 bulan sehingga menjelang akhir tahun 2022 kota sampit sudah terang benderang, karena pemasang sejumlah lampu Led di sepanjang ruas jalan tersebut menjadi tanggungjawab pemerintah daerah,” tutupnya.(bah/ans/ko)

Exit mobile version