Site icon KaltengPos

Khusus Guru dan Tenaga Kesehatan

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyapa para PPPK saat penyerahan SK pengangkatan CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Lamandau, belum lama ini. (HUMAS UNTUK KALTENG POS)

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau secara resmi membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022. Pendaftaran sudah dibuka mulai 31 Oktober hingga 13 November 2022.

Total ada 75 formasi yang disiapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk mengisi PPPK tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di Lamandau. Dengan rincian, 50 untuk kuota formasi guru, sedangkan 25 sisinya untuk formasi tenaga kesehatan.

“Dari jumlah tersebut kuota formasi guru memang lebih banyak dibutuhkan. Untuk itu kami juga memprioritaskan penerimaan formasi guru pada seleksi PPPK tahun 2022,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lamandau Kamini Anthus, belum lama ini.

Antus menjelaskan, untuk pendaftaran PPPK sudah dimulai sejak 31 Oktober hingga 13 November 2022. Selanjutnya akan dilakukan seleksi dan dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 dan 17 November 2022.

“Untuk mengikuti perkembangan seleksi, para peserta dapat mengunjungi langsung web resmi Pemkab Lamandau ataupun melalui media sosial milik BKPSDM Lamandau,” jelasnya.

Pihaknya memastikan, seluruh proses seleksi PPPK dilakukan dengan transparan, akuntabel, dan bebas KKN. Untuk itu, ia berpesan bagi para pelamar untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Antus juga meminta kepada para peserta ataupun pelamar agar berhati-hati dan tidak mempercayai tawaran dari oknum atau orang lain yang menjanjikan kelulusan pada pelaksanaan seleksi PPPK Lamandau.

“Biasanya mereka meminta sejumlah uang dan menjanjikan kelulusan, maka saya tegaskan agar jangan mudah percaya dengan modus penipuan seperti ini. Terlebih proses seleksi ini dilaksanakan secara transparan dengan sistem berbasis digital. Jadi yang menentukan adalah kemampuan dari masing-masing peserta itu sendiri,” pungkasnya. (lan/ens)

Exit mobile version