Site icon KaltengPos

Rebut Uang Pembinaan Rp50 Juta

Bupati Mura, Perdie M Yoseph melakukan tendangan pertama tanda dimulainya Turnamen Piala Askab PSSI Mura, Kamis (9/11/2022), di Stadion Willy M Yoseph. (DADANG/KALTENG POS)

PURUK CAHU-Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph secara resmi membuka turnamen sepakbola, memperebutkan Piala Askab PSSI Mura, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022.

Open Turnamen Piala Askab PSSI Mura ini, memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp50 juta, yang disertai dengan piagam ditambah dengan piala bergilir bagi pemenang nantinya.

Perdie saat membuka turnamen mendukung sepenuhnya turnamen ini, sebagai ajang meningkatkan bakat para atlet sepak bola di Kabupaten Mura, serta menjadi wadah bagi pemuda Mura terindah dari pergaulan negatif

“Melalui olahraga tentunya menjadi salah satu upaya dalam menumbuhkan generasi muda yang berkualitas di Mura, termasuk pada cabang olahraga sepak bola. Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya turnamen ini hingga pada penutupan nantinya,” ungkap bupati, Kamis (10/11/2022) sore.

Pembukaan dihadiri Wabup Mura, Rejikinoor, Wakapolres Mura Kompol Muzakkir Muchlis, Anggota DPRD Mura Heriyus dan Akhmad Tafruji. Selain  itu, sekretaris KONI, Asisten III Sekda Bimo Santoso, sejumlah kepala dinas dan undangan lainnya.

Ketua Umum Askab PSSI Mura, Rejikinoor melalui Wakil Ketua Trisno mengungkapkan, pelaksanaan Turnamen Sepakbola Askab PSSI Mura tahun 2022 bertujuan untuk mengobati rasa rindu masyarakat. Khususnya penggemar olahraga sepakbola di Bumi Tana Malai Tolung Lingu serta menjadi wadah untuk klub-klub untuk pengembangan bakat.

“Kegiatan ini untuk menghidupkan kembali olahraga sepakbola yang nantinya akan menjadi agenda rutin tahunan Askab PSSI Mura,” ungkap Trisno menyampaikan sambutan Rejikinoor yang juga Wakil Bupati Murung Raya.

Sementara itu, Sekretaris Askab PSSI Mura sekaligus selaku Ketua Panitia Pelaksana, Reno menyampaikan, sebanyak 20 tim yang mengikuti baik dari Murung Raya, Barito Utara dan Gunung Mas.

“Tentu dengan rasa kerinduan masyarakat terhadap sepakbola, pertandingan ini dilaksanakan selama sembilan hari dengan sistim gugur,  Kami sangat apresiasi antusias peserta yang begitu banyak,” jelasnya.

Klub yang meramaikan turnamen sepak bola Piala Askab PSSI Mura seperti PU Putra Batara, Persemura, Polres FC, Karali FC, Padat Karya, Lahei Barat, Zilvania, Masao Putra, SMKN 1 Tanah Siang, Joloi Indo, Konut FC, Pegasus FC, Black Crow, Batu Bua, Kemenag, Tiger Mining, Gelora Barito, Silo Team, dan Primavera. (dad)

Exit mobile version