Site icon KaltengPos

BPBD Bagikan 100 Masker

MEMBAGIKAN: Anggota BPBD Kota Palangka Raya saat membagikan masker kepada masyarakat, Minggu malam.

PALANGKA RAYA – Regu satu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya melakukan patroli dan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) di beberapa lokasi pelaku usaha, Minggu malam (31/7).

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan berdasarkan hasil laporan anggota di lapangan, pihaknya melakukan patroli dan pengawasan kepada pelaku usaha di tiga tempat yang cukup ramai dikunjungi masyarakat.

Pertama di bara arang the gril house di Jalan Teuku Umar, kedua plodiv Coffe and eatery di Jalan Teuku Umar dan ketiga di About Something Cò e dan Roastery berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien.

“Pemakaian masker saya lihat mulai kendor di lapangan, maka dari itu giat patroli dan pengawasan Prokes yang kami lakukan ini adalah upaya penguatan penerapan Prokes,” ungkapnya kemarin.

Sambungnya, melihat cukup kendornya Prokes dibeberapa tempat pelaku usaha pihaknya pun berinisiatif melakukan pembagian sebanyak 100 masker. Kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Emi berharap, dengan adanya upaya penguatan penerapan Prokes ini. Semoga masyarakat Kota Palangka Raya bisa sadar bahwa pandemi Covid – 19 saat ini belum berakhir dan masih penting menerapkan Prokes.

“Sekarang kami lakukan patroli secara bergantian, di hari pertama regu satu di hari berikutnya regu dua, kami akan lakukan upaya patroli ini sesuai dengan instruksi bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin,” terangnya. (ahm/ans/ko)

Exit mobile version