Site icon KaltengPos

Mantapkan Masyarakat Bangun Ketahanan Pangan Keluarga

MEMIMPIN: Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin memimpin kegiatan pelatihan pengendalian hama dan penyakit tanaman di Kelurahan Kalampangan, baru - baru ini.

PKK Adakan Pelatihan Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman

PALANGKA RAYA-Mewujudkan ketahanan pangan keluarga yang mantap di lingkungan masyarakat Kota Palangka Raya menjadi salah satu program dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya. Hal ini diwujudkan di antaranya dengan mengadakan pelatihan pengendalian hama dan penyakit tanaman.

Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin menyampaikan, Kelurahan Kalampangan ini terkenal dengan aktivitas masyarakat yang diatas 50 persen melakukan aktivitas pertanian dan perkebunan. Maka dari itu pihaknya memilih Kelurahan Kalampangan sebagai tempat untuk mengadakan pelatihan kepada masyarakat tentang pengendalian hama dan penyakit pada tanaman dengan tujuan mantapkan masyarakat bangun ketahanan pangan keluarga.

“Tanah di Kalampangan ini kan cukup bagus untuk bercocok tanam, maka dari itu saya harapkan masyarakat bisa memanfaatkan halaman pekarangannya untuk menanam tanaman sayuran maupun apotik hidup,” ungkapnya kemarin.

Dengan adanya pemanfaatan lahan tersebut besar harapannya, masyarakat bisa memiliki kebun ketahan pangan keluarga. Dimana selain berisi tanaman pangan seperti sayur juga harapnya bisa berisi tanaman obat.

Sementara itu Lurah Kalampangan Yunita Martina menyampaikan, memang ada potensi di daerah Kelurahan Kalampangan untuk membangun ketahanan pangan keluarga untuk masyarakat. Sehingga pelatihan tersebut dirasa mantap untuk membangun ketahan pangan keluarga yang optimal.

“Terima kasih kepada ibu Avina Fairid Naparin yang telah memilih daerah Kalampangan sebagai lokasi pelatihan,” ucapnya. (ahm/ans/ko)

Exit mobile version