Site icon KaltengPos

Siapa Tahu Cocok, Ini Formasi PPPK di Pemko Palangka Raya

Sabirin Muhtar

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya telah membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini dengan kuota berjumlah 212 formasi. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar.

212 formasi tersebut terdiri dari 24 PPPK nakes, 90 untuk guru, dan 98 tenaga teknis. Untuk tenaga teknis sedang dalam proses penerimaan. “Guru dan nakes sudah dilaksanakan, tinggal pengumuman secara resmi,”ujar Sabirin kepada Kalteng Pos, diruang kerjanya, Selasa (3/1).

Pendaftaran tenaga teknis dibuka sampai tanggal 6, tanggal 11 sudah pengumuman. “PPPK itu bisa dari umum, tenaga kontrak, tenaga tekon juga bisa,” tambahnya.

Tenaga yang dibutuhkan, yakni, ahli pertama, Administrator Data Base Kependudukan, jenjang pendidikannya S1. Pemula Pemadam Kebakaran, jenjang pendidikannya SLTA SMA sederajat, kemudian Ahli Pertama Perencana minimal pendidikannya S1 Akutansi Ekonomi dan Manajemen, ada Pengelola Pengadaan Barang  Jasa, Jabatan Ahli Pertambangan Teknik Pengamatan Lingkungan, Analis Sumber Daya Manusia Aparatur, dan lain-lain. Ada 98 formasi selengkapnya ada di web https://bkpsdm.palangkaraya.go.id/

“Untuk menutupi kekurangan di Damkar, disediakan 30, akan diterima kalau memenuhi persyaratan,”katanya.

Lanjut, Sabirin, sampai hari ini, untuk Tenaga Teknis ada sekitar 84 orang yang sudah mendaftar. Seleksi administrasinya pada tanggal 5 Januari, tinggal 2 hari lagi. Mengacu pada tahapan yang sudah ditentukan oleh Kemenpan LP dan BKN.

Sabirin berharap, seluruh masyarakat Kota Palangka Raya memenuhi syarat untuk PPPK ini ikut termasuk Tekon juga, kalau bisa harus ikut jangan sampai tidak, sepanjang mereka memenuhi persyaratan ketentuan yang berlaku. Sebanyak mungkin biar persaingan ketat, semakin banyak makin bagus. “Seleksinya transparan dan terbuka,” bebernya. (*rid/ans).

Exit mobile version