Site icon KaltengPos

Gerak Cepat Pemko Palangka Raya Bantu Korban Kebakaran

TINJAU: Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin langsung mengunjungi warga korban kebakaran di pengungsian. Tepatnya di Gedung Olahraga KONI, komplek Mantikei, Selasa malam (1/8).

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, langsung mengunjungi warga korban kebakaran di Jalan A Yani, kawasan Plamboyan Bawah tepatnya di belakang PDAM Gang Kahanjak RT 04 RW 8 Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut. Peristiwa kebakaran terjadi pada Selasa sore (1/8).

Kedatangan orang nomor satu di Kota Palangka Raya tersebut adalah untuk memastikan warga korban kebakaran terbantu. Selain itu memastikan kesiapan layanan kesehatan serta tempat pengungsian warga korban kebakaran yakni di GOR Mantikei, Palangka Raya.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Saya sangat prihatin dengan kejadian ini. Saya berharap korban musibah ini akan diberi kesabaran oleh Allah SWT,” ucap Fairid, usai menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran, Selasa malam (1/8).

Pemko Palangka Raya ucap dia, terus bergerak cepat memberikan perhatian serius bagi para korban kebakaran, mengingat ada ratusan warga kahilangan tempat tinggalnya lantaran kebakaran menghanguskan puluhan rumah dan bangunan.

“Semoga ke depan tidak terulang lagi dan yakinlah pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Terlebih dalam kondisi musibah seperti ini,” ujarnya menambahkan.

Wali kota pun meminta camat dan lurah, agar memberikan kemudahan dalam kepengurusan dokumen penting milik warga yang terbakar.

Tidak lupa ia juga mengingatkan masyarakat secara luas, untuk selalu berhati-hati. Terutama mematikan kompor saat bepergian dan mengurangi pemakaian listrik, guna meminimalisasi terjadinya musibah kebakaran.

“Bantuan yang kami salurkan saat ini merupakan wujud nyata kepedulian kami dari Pemerintah Kota Palangka Raya kepada korban bencana. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena musibah,” tutupnya. (hms/ans)

Exit mobile version