Site icon KaltengPos

Laporkan Kinerja Dengan Optimal

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengimbau kepada seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) Kota Palangka Raya agar bisa menyusun laporan kinerjanya lebih optimal lagi. Kepala PD diminta agar pelaporan kinerjanya bisa sesuai dan selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan, selaras dengan sistem perencanaan dan sistem penganggaran yang di jalankan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Kepala PD ini kita dorong agar sistem pelaporan kinerja, sistem perencanaan dan sistem penganggaran bisa selaras dengan sistem akuntabilitas keuangan dengan tujuan agar nilai SAKIP nya bisa bagus,” ungkapnya kemarin, Kamis (13/1).

Berdasarkan hasil penilaian oleh tim penilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Palangka Raya. Ada tiga PD yang berdasarkan hasil penilaian meraih nilai SAKIP yang tinggi. Pertama Inspektorat Kota Palangka Raya, kedua Dinas Kesehatan (Dinkes), Ketiga Dinas Perhubungan (Dishub). Dengan adanya capaian tersebut dirinya meminta agar ketiga PD tersebut menjadi contoh bagi PD lain.

Tidak hanya SAKIP, dirinya juga mendorong agar kepala PD juga bisa memperhatikan betul- betul Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP), yang merupakan produk akhir atau tindak lanjut dari SAKIP. “Setelah adanya penilaian SAKIP ini saya minta agar kepada seluruh kepala PD agar bisa berbenah, sehingga saat penilaian SAKIP pada tahun berikutnya nilai SAKIP dari setiap PD bisa meninggi,”pungkasnya. (ahm/ram)

Exit mobile version