Site icon KaltengPos

Waspada Potensi Pohon Tumbang

Fairid Naparin, Wali Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar waspada dengan adanya potensi pohon tumbang di sekitar pemukimannya. Hal ini dikarenakan akhir – akhir ini cuaca di Kota Cantik cukup ekstrim, apabila hujan sering disertai dengan petir, kilat dan angin kencang. Yang menyebabkan pohon bisa tumbang diterpa angin.

“Saya minta kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar bisa memperhatikan kondisi pohon di sekitar lokasi pemukimannya, apabila ada yang rawan tumbang segera lapor ke call center 112 atau tim TRC BPBD Kota Palangka Raya,” ungkapnya kemarin, Senin (19/12/2022).

Lanjutnya, selain melakukan pengawasan saluran air Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instan teknisnya juga saat ini sedang melakukan pengawasan tentang adanya potensi pohon tumbang.

Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar membantu Pemko Palangka Raya mengawasi adanya pohon rawan tumbang dan mencegah terjadinya pohon tumbang. Dengan cara melaporkan ke Pemko apabila ada potensi pohon rawan tumbang

“Kita tidak ingin ada kejadian – kejadian tragis yang merenggut nyawa akibat adanya pohon tumbang, untuk itu segera laporkan apabila ada potensi pohon tumbang biar bisa di tangani oleh kami Pemko Palangka Raya,” (ahm/ans)

Exit mobile version