Site icon KaltengPos

romosikan Palangka Raya, MUI Ajak Tamunya Susur Sungai Kahayan

SUSUR SUNGAI: Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah bersama MUI Kota Palangka Raya mengajak tamunya dari MUI Banjar Baru, Kalsel mengikuti Kapal Susur Sungai, Rabu (21/6).

PALANGAKA RAYA-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya menyambut kunjungan kerja MUI Banjar Baru Kalimantan Selatan (Kalsel). Beda seperti tamu-tamu yang lain, MUI Banjar Baru disambut di Kapal Susur Sungai Kahayan, Rabu (21/6).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang diwakili Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah mengucapkan selamat datang untuk MUI Kota Banjar Baru.

“Kami berharap silaturahmi MUI Kota Palangka Raya dan MUI Banjar Baru ini melahirkan ide-ide dan gagasan untuk bersama membangun daerah. Kami juga berharap MUI mampu berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk kesejahteraan umat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Kota Palangka Raya, KH, Zainal Arifin mengatakan, pihaknya sengaja menyambut tamunya di atas Kapal Susur Sungai Kahayan. Ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan Kota Palangka Raya kepada para tamu dari luar.

“Selain bersilaturahmi, kita juga membantu mempromosikan Kota Palangka Raya kepada masyarakat luar Kalteng. Dan saya melihat, tamu sangat senang dengan sambutan dari MUI Kota Palangka Raya,” ucap Zainal.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Banjar Baru, Nur Syahid Ramli mengaku sangat berterima kasih atas sambutan dari MUI Kota Palangka Raya. Baru kali ini, dirinya mengaku disambut dengan suasana yang berbeda.

“Ini luar biasa, ulung sangat bangga. Biasanya kami disambut di gedung atau di hotel, ini kita disambut dengan wisata susur sungai. Alhamdulillah ini sangat berkesan. Mengingatkan kita sejarah orang bahari dengan melihat kehidupan sungai,” ucapnya.

Dikatakanya, kunjungan ini adalah kunjungan balasan, dimana sebelumnya, MUI  Kota Palangka Raya telah berkunjung ke MUI Banjar Baru. “Semoga dalam kunjungan ini, selain bersilaturahmi, kita bisa berdialog dan bisa saling menimba ilmu,” ucapnya. (ovi/ans)

Exit mobile version