Site icon KaltengPos

200 Paket dalam Waktu Satu Jam Ludes

DPKUKMP Kota Palangka Raya kembali mengadakan kegiatan operasi pasar di Kelurahan Palangka, Senin (25/4).

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM Perindustrian Kota Palangka Raya kembali mengadakan kegiatan Operasi Pasar (Opsar) sembako.

Kepala Dinas DPKUKMP Kota Palangka Raya Amandus Frenaldy melalui kepala bidang perdagangan Hadriansyah mengatakan, di Kelurahan Palangka ini pihaknya kembali menyalurkan 200 paket sembako.

Dimana pola pembagian paket sembako, dilakukan menggunakan sistem kupon yang dibagikan oleh Rukun Tetangga (RT) sehingga hanya masyarakat yang memegang kupon saja bisa menebus paket murah sembako tersebut.

“Kita bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), agar pembayaran di Opsar ini lebih variatif yaitu pembayaran secara konvensional dan pembayaran secara non tunai melalui QRIS code,” ungkapnya kemarin.

Sementara itu Lurah Palangka Akhmad Susanto mengatakan, kegiatan ini harapannya bisa benar – benar tepat sasaran. Karena pembagian kupon ini secara langsung dibagikan oleh Rukun Tetangga (RT).

“Meski 200 paket sembako, saya harap kedepannya kegiatan operasi pasar sembako murah ini bisa kembali dilaksanakan dengan kuota yang lebih besar agar masyarakat bisa merasakan dampak lebih luas,” harapnya. (ahm/ans/ko)

Exit mobile version