Site icon KaltengPos

Penyaluran Elpiji 3Kg Harus Tepat Sasaran

ANTRE: Masyarakat sedang mendata dirinya pada operasi pasar elpiji 3kg di Kelurahan Petuk Katimpun, Jumat (23/6).

PALANGKA RAYA-Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya terus menerus melaksanakan operasi pasar elpiji 3Kg demi membantu masyarakat. Terutama jelang Hari Raya Idul Adha. Kali ini, dilakukan di Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya, Jumat (23/6).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas DPKUKMP, Fajar Bhakti mengatakan operasi pasar elpiji akan terus berlanjut supaya seluruh masyarakat Kota Palangka Raya terbantu.

“Perihal berlangsungnya operasi pasar elpiji ini, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina. Dan juga, demi terwujudnya harapan Wali Kota Palangka Raya untuk bisa menyejahterakan masyarakat kota,” jelasnya.

Fajar manambahkan, dengan dilaksanakan nya operasi pasar elpiji ini diharapkan penyalurannya tepat sasaran. Yang menerima nya pun harus masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Karena, tulisan yang terdapat di elpiji tiga kilo gram itu sudah jelas. Yaitu hanya untuk masyarakat miskin.

“Sehingga kami langsung menyisir ke kelurahan-kelurahan. Lalu kelurahan menyampaikan kepada ketua RT. Sehingga Ketua RT setempat akan mendata warga-warganya yang memang memerlukan,” jelasnya.

Lanjut Fajar, selain dilaksanakan nya operasi pasar elpiji tiga kilo gram, kedepannya Dinas DPKUKMP Kota Palangka Raya akan melaksanakan operasi pasar sembako murah. Rencananya, akan dimulai dari Kelurahan Palangka.

“Rencananya itu akan dilaksanakan hari Sabtu 24 Juni 2023. Nantinya kami akan menjual sebanyak 600 paket sembako. Semoga, dengan dilaksanakan operasi pasar seperti ini masyarakat dapat menerima manfaat dari subsidi itu,” ungkapnya. (*ham/ans)

Exit mobile version