Site icon KaltengPos

Pemprov Dukung Pembangunan Rumah Ibadah

PELETAKAN : Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H Nuryakin saat peletakan batu pertama pembangunan Auditorium Hindu Kaharingan Center dan Balai Basarah Induk Kaharingan, Jumat (29/7).

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah mendukung setiap pembangunan rumah ibadah di daerah ini. Termasuk dukungan terhadap pembangunan Auditorium Hindu Kaharingan Center dan Balai Basarah Induk Kaharingan. Harapannya, pembangunan dan perehaban dua gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) umat Hindu di Bumi Tambun Bungai.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H Nuryakin mengatakan, pembangunan pada bidang agama memiliki makna yang sangat luar biasa, tidak hanya menyangkut pembangunan fisik, tapi juga pembangunan mental spiritual. Hal ini juga sejalan dengan visi Kalteng yakni maju, mandiri, dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng BerAkhlak penuh dengan keBERKAHan.

“Pemprov Kalteng mendukung pembangunan rumah ibadah di Kalteng ini. Salah satunya memberikan bantuan untuk pembangunan Auditorium Hindu Kaharingan Center senilai Rp 8 miliar,” katanya saat mewakili Gubernur H Sugianto Sabran pada peletakan batu pertama pembangunan Auditorium Hindu Kaharingan Center dan Balai Basarah Induk Kaharingan, Jumat (29/7).

Diungkapkan Nuryakin, melalui pembangunan ini diharapkan dapat berperan maksimal sebagai wadah melakukan pembinaan umat Hindu yang ada Bumi Tambun Bungai. “Selain itu juga dapat dijadikan sebagai pusat pendidikan dan pengembangan budaya keagamaan Hindu di Kalteng,” pungkasnya. (abw/ens/ko)

Exit mobile version