Site icon KaltengPos

Pemprov Perhatikan Petani Kalteng

MENYERAHKAN: Wagub Kalteng H Edy Pratowo menyerahkan bantuan alsintan kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Pulpis, Kamis (9/3). (DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Pada rangakaian pelaksanaan panen nusantara yang dilaksanakan di Desa Tahai Jaya, Pulang Pisau (Pulpis), Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo sekaligus menyerahkan secara langsung sejumlah bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng kepada Kelompok Tani (Poktan) di wilayah food estate, Pulpis, Kamis (9/3).

Wagub menegaskan bahwa Pemprov Kalteng berkomitmen mendukung peningkatan produksi padi di lokasi food estate melalui pemberian bantuan. “Food estate merupakan salah satu program strategis nasional 2020-2024, kita harapkan di tahun 2024 bisa tercapai,” kata wagub.

Bantuan yang diserahkan yakni satu unit combine harvester kepada Kelompok Tani (Poktan) Jaya Sakti, Desa Belanti Siam, satu unit power thresher kepada Poktan Sidomulyo II, Desa Buntoi, satu unit power thresher kepada Poktan Sidomulyo III Desa Buntoi dan satu unit power thresher kepada Poktan Tunas Harapan Mandiri Desa Mentaren I.

“Alat tahun ini sudah siap semua. Alsintannya juga sudah dibantu. Diharapkan ini bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat Kalteng,” tutup wagub. (abw)

Exit mobile version