Site icon KaltengPos

Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan

Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng, dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes saat mendampingi Sekda Provinsi Kalteng, Drs H Nuryakin MSi usai kegiatan.

PALANGKA RAYA-Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggaraan kegiatan Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 pada Rabu (13/7/2022) di aula P3APPKB Provinsi Kalteng.

Menurut Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng, dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes kegiatan ini dilaksanakan agar diperolehnya persepsi yang sama dari pemerintah tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dan lintas sektor terkait peran dalam pelaksanaan 1000 Hari Pertama Kehidupan.

“Diharapan dapat memberikan informasi yang lengkap berbagai hal tentang pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan dalam rangka pencegahan dan percepatan penurunan Stunting,”ucapnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) dalam upaya pencegahan Stunting di Kalteng.

“Kemudian dapat meningkatkan partisipasi peserta untuk mempromosikan, meningkatkan kemitraan dan kerjasama dalam pelaksanaan program percepatan penurunan Stunting, khususnya 1000 Hari Pertama Kehidupan. Juga untuk merumuskan pemikiran strategis mendukung pelaksanaan program dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan di Kalteng,” ucapnya.

Dikatakanya, narasumber dalam kegiatan ini adalah dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng dan Persatuan Ahli Gizi Provinsi Kalteng dan diikuti oleh 50 peserta.

Menurut Linae Victoria Aden, hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dapat memberikan edukasi dan informasi yang bermanfaat bagi peserta mengenai pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan Stunting.

” Mengetahui perkembangan pelaksanaan program, kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan program 1000 Hari Pertama Kehidupan di Kalteng. Serta terwujudnya sinergitas antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan lintas sektor dalam pelaksanaan program 1000 Hari Pertama Kehidupan di Kalteng,” pungkasnya.(bud)

Exit mobile version