Site icon KaltengPos

Pemprov Terbuka Masukan Pemda

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo

PALANGKA RAYA-Dalam melakukan pemerataan pembangunan, pemerintah daerah (Pemda) kabupaten/kota tidak pernah lepas dari berbagai macam kendala. Baik kendala yang bersumber dari terbatasnya anggaran, relevansi kebijakan sampai regulasi.

Menanggapi masalah tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng terbuka terhadap masukan dari pemda kabupaten/kota terkait kendala-kendala yang dihadapi dalam upaya memajukan daerahnya.

“Kita harus berkolaborasi, harus kita koordinasikan bersama, mana yang menjadi beban dari kabupaten/kota, disampaikan saja kendala-kendala yang dihadapi selama ini dalam upaya memajukan daerahnya,” tutur wagub, belum lama ini.

Mantan Bupati Pulang Pisau itu menyebut dalam upaya melakukan pembangunan daerah, perlu adanya kolaborasi dan komunikasi yang kuat antara Pemprov Kalteng dengan pemda kabupaten/kota. Tak hanya itu, Edy juga menitikberatkan pada komunikasi yang intens antar pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota.

“Kita harus melakukan pembangunan secara bersama-sama. Yang terpenting adalah komunikasi, adanya komunikasi yang baik dapat membuat kerja kita menjadi terarah dan fokus,” ucapnya.

Edy menegaskan, harus ada komunikasi yang intens antar pemerintah daerah mengingat bekerja di dalam pemerintahan bukan bekerja secara individual, melainkan komunal, yang membutuhkan komunikasi intens agar pekerjaan yang dilakukan dapat terarah.

“Jadi kalau bekerja sendiri-sendiri tidak akan mencapai hasil yang baik. Tapi kalau semuanya bekerja bersama, maka saya yakin kerja kita akan lebih baik ke depannya,” tandasnya. (dan/abw)

Exit mobile version