Site icon KaltengPos

Wagub Anjang Sana ke LKS, Beri Bantuan Dalam Rangka HUT ke-76 RI

ANJANG SANA : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo secara simbolis memberikan bantuan kepada LKS Darul Amin Kota Palangka Raya dalam rangkaian anjang sana untuk memperingati HUT ke-76 RI, Selasa (24/8). DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, serangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah. Sudah dua kali peringatan HUT RI diperingati di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dengan demikian rangkaian kegiatan Pemprov Kalteng, salah satunya yakni anjang sana ke lembaga kesejahteraan sosial (LKS) di Kota Palangka Raya.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah secara langsung mengikuti rangkaian kegiatan ini dan datang ke LKS Darul Amin Kota Palangka Raya, Selasa (24/8). Pada dasaranya anjang sana ini dilaksanakan di lima LKS dan panti sosial di wilayah Kota Palangka Raya secara serentak.

“Anjang sana yang dilaksanakan sekarang ini merupakan wujud nyata silahturahmi antara pejabat pemerintah, aparatur sipil negara (ASN) pada lingkungan Pemprov Kalteng dengan para penyandang masalah kesehahteraan sosial yang berada di LKS,” kata Edy.

Diungkapkannya, berbagi itu indah dan salah satu ibadah yang barang tentu harus dibarengi dengan keikhlasan. HUT ke-76 Kemerdekaan RI tingkat provinsi ini, mengangkat tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Salah satu aktualisasi tema dimaksud adalah dengan pelaksanaan kegiatan anjang sana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Bantuan saat anjang sana yang diberikan yaitu beras, masker, vitamin, hand sanitizer, serta paket sembako. Bantuan yang diberikan merupakan dari wagub, DPRD Kalteng, perangkat daerah Kalteng dan dunia usaha. (abw/mmc/ens)

Exit mobile version