Site icon KaltengPos

Dorong Pendirian Kodam di Kalteng

KENANG-KENANGAN: Wagub Kalteng H Edy Pratowo menyerahkan kenang-kenangan kepada Danrem 102/Panju Panjung sebelumnya Brigjen TNI Yudianto Putrajaya pada malam pisah sambut Komandan Korem 102 Panju Panjung di Balai Berkah Makorem 102/Panju Panjung, Jumat (24/2). ( FOTO: ARIEF PRATHAMA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo mengucapkan terima kasih kepada Danrem 102/Panju Panjung sebelumnya Brigjen TNI Yudianto Putrajaya. Ia berharap Danrem 102/Panju Panjung baru Brigjen TNI Bayu Permana dapat melanjutkan perjuangan danrem sebelumnya di Bumi Tambun Bungai.

“Beliau (Yudianto, red) selama setahun empat bulan sudah bersama-sama kita di forkopimda, mitra kerja kita bersama-sama membangun Kalteng semakin berkah, kebersamaan merupakan hal yang sangat baik dan fundamental karena membangun butuh kebersamaan,” ungkap Edy kepada wartawan usai menghadiri malam pisah sambut Komandan Korem 102 Panju Panjung di Balai Berkah Makorem 102/Panju Panjung, Jumat (24/2).

Edy berharap kepada Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana dapat melanjutkan yang sudah dilakukan oleh Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, sehingga koordinasi dan kerja sama dapat terus terjalin antar Forkopimda Kalteng.

“Membangun butuh kebersamaan, dari kebersamaan itu juga akan menghasilkan karya yang sangat baik, saya harap pak Bayu dapat melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pak Putrajaya sebelumnya,” tuturnya.

Mengenai informasi akan dibangunnya Komando Daerah Militer (Kodam) di Kalteng, Edy menyebut rencana tersebut sangat baik. Sebab, Provinsi Kalteng akan berbatasan langsung dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga perlu ikut memperkuat pertahanan di Kalimantan.

“Kalteng daerah penyangga, tentu harus diperkuat dengan pertahanan dan keamanannya, saya kira keberadaan kodam perlu, kami mendukung penuh pendirian kodam di Kalteng,” tandasnya. (dan/abw)

Exit mobile version