Site icon KaltengPos

Sekda Beri Tenggat Satu Minggu

Tony Harisinta, Sekda Pulang Pisau

PULANG PISAU-Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng pada Januari ini akan melakukan pemeriksaan awal di Kabupaten Pulang Pisau. Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk menyiapkan laporan.

“Saya meminta kerja sama seluruh perangkat daerah untuk segera menyelesaikan laporan dan rekonsiliasi aset. Ini juga terkait syarat bagi perangkat daerah untuk mendapatkan uang persediaan,” tegas Tony Harisinta, Senin (9/1/2023).

Tony meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk fokus menyelesaikan laporan anggaran yang dibelanjakan pada tahun 2022. Tony memberi tenggat kepada perangkat daerah selama satu minggu untuk menyelesaikan laporan. “Jangan menunggu-nunggu atau menunda penyelesaian laporan,” tegas dia lagi.

Tony mewanti-wanti seluruh perangkat daerah untuk menyelesaikan laporan itu secepatnya. Bahkan dia meminta perjalanan dinas khusus dalam minggu ini diminimalkan terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) hingga Jumat (13/1/2023).

Dia meminta kepada kepala perangkat daerah dalam minggu ini tidak mengeluarkan keluarkan perjalanan dinas kepada pejabat eselon IV sampai staf. “Kami minta minggu-minggu ini benar-benar serius dan fokus menyelesaikan laporan,” pinta dia.

Dia meminta agar perangkat daerah minggu ini fokus menyelesaikan laporan. “Kalau selesai bisa cairkan uang persediaan. Mohon perangkat daerah perhatikan ini. Siapkan data. Data yang dibelanjakan 2022 lalu.  Ini sederhana sekali. Kenapa harus berbulan-bulan ini,” tandasnya. (art)

Exit mobile version