Site icon KaltengPos

Kadisdukcapil Lantik Pejabat Eselon 3

Kadisdukcapil Kabupaten Pulang Pisau Subagijo melantik pejabat administrator eselon III di lingkup Disdukcapil, Rabu (11/1/2023). (ART/KALTENG POS)

PULANG PISAU-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Pulang Pisau Subagijo melantik pejabat administrator di lingkup Disdukcapil. Pejabat yang dilantik pada Rabu (11/1/2023) Yakni, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Berlian Renato.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, Heri Setiawan  dan Sekretaris Disdukcapil Dwi Agustine Dewi. Pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Disdukcapil Pulang Pisau itu juga dihadiri beberapa pejabat.

Di antaranya, Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau Ir Juman, Asisten 3 Sekda Pulang Pisau Andriani, Staf Ahli Bupati Reliasi dan Kepala BKPP Alfonso Royas.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah berkenan memenuhi mengisi kekosongan jabatan eselon 3 di Disdukcapil Kabupaten Pulang Pisau. Ini sudah lama kami harapkan,” ucap Subagijo.

Dia mengungkapkan, kekosongan jabatan itu sudah terjadi beberapa tahun mengalami kekosongan dan berkali-kali dia usulkan. “Kami bersyukur, pada hari ini terisi lengkap. Jadi sekali lagi terima kasih kepada Ibu Bupati dan tim Baperjakat. Terima kasih sudah memproses apa yang menjadi usulan kami untuk keperluan organisasi,” kata dia.

Bagijo juga menyampaikan beberapa pesan kepada para pejabat yang baru dilantik. Dia menegaskan, Disdukcapil merupakan pelayanan administrasi. “Kalau kesehatan ada rujukan. Kalau Disdukcapil adalah rujukan administrasi. Untuk itu, saya meminta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Bagijo.

Dia berharap, semua yang masuk Disdukcapil begitu balik tidak boleh ada pertanyaan lagi atau bimbang. “Kalau kurang lengkap, mohon dilengkapi suratnya. Kalau tak bisa lengkapi surat, buatkan SPTJM (surat pernyataan tanggung jawab mutlak). Catat sebagai dokumen catatan sipil. Jadi itu langkah pertama,” kata dia.

Selain itu Bagijo juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjaga integritas. Terlebih, kata dia, pemerintahan sekarang dengan pemerintahan dahulu berbeda. “Jadi kita harus menjaga integritas,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, yang paling penting adalah menjaga kekompakan, keharmonisan dalam bekerja. “Jangan merasa ada yang lebih tinggi dan lain,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, pejabat harus mau belajar tentang program dan kegiatan. Terlebih di Disdukcapil perkembangannya luar biasa dari segi program, aplikasi dan segi dokumen. “Sekarang sudah sampai tahap kita gunakan KTP digital. Bukan KTP-el,” tandasnya. (art)

Exit mobile version