Site icon KaltengPos

Pulang Pisau Juara Umum Harganas

BUAH KERJA KERAS: Asisten III Sekda Pulang Pisau Andriani (batik kuning) didampingi Kepala DP3APPKB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja bersama para juara dari Kabupaten Pulang Pisau seusai menerima penghargaan juara umum harganas ke-30 di Palangka Raya.

PULANG PISAU-Kabupaten Pulang Pisau berhasil menyabet juara umum pada kegiatan hari keluarga nasional (harganas) ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Palangka Raya. Penghargaan atas prestasi tersebut diterima Asisten III Sekda Pulang Pisau Andriani mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Dalam ajang tersebut kabupaten pulang pisau berhasil menyabet beberapa gelar juara. Di antaranya; Juara 1 Gebyar KB MKJP oleh Ikatan Bidang Indonesia (IBI) Kabupaten Pulang Pisau, Juara 2 Pelayanan KB sejuta Akseptor.

Selanjutnya, Juara 2 propinsi akseptor pria, dari Desa Wono Agung, Kecamatan Maliku dan juara 3 provinsi kampung berkualitas, Desa Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir. “Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari arahan dari Ibu Bupati dan Bapak Sekda serta dukungan sinergis dari perangkat daerah terkait,” kata Kepala DP3APPKB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja, Senin (17/7).

Dia mengaku, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam hal ini DP3APPKB hanya memfasilitasi. “Kami berharap, dengan keberhasilan ini dapat semakin memacu semangat untuk yang lebih baik ke depan,” harap Bawa.

Dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan kampung berkualitas yang paling utama itu adalah adanya partisipasi dan inovasi dari masyarakat, kepala desa dan ibu kader di desa. “Komponen itu yang sangat memegang peranan untuk memajukan desa nya untuk membentuk keluarga Berkualitas dan kampung berkualitas,” tandasnya. (art)

Exit mobile version