Site icon KaltengPos

63 Mahasiswa FDA IAHN-TP Ikuti Yudisium

Pemasangn: Dekan FDA, Dr. Derson, S.Ag., M.Ag mengalungkan medali kepada salah satu peserta yudisium, di Aula Student Center IAHN-TP Palangka Raya, Kamis (29/9).

PALANGKA RAYA – 63 mahasiswa Fakultas Dharma Acarya (FDA), Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP), Palangka Raya mengikuti Yudisium IV dan Pelepasan Mahasiswa Fakultas Dharna Acarya, tahun 2022 di Aula Student Center IAHN-TP Palangka Raya, Kamis (29/9).

Kegiatan dihadiri segenap unsur pimpinan dan pejabat dari masing-masing fakultas di lingkungan IAHN-TP Palangka Raya serta dosen dan pegawai di lingkup Fakultas Dharma Acarya.

Ketua panitia kegiatan Dr Nali Eka, SAg MSi, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai syarat kelulusan dan syarat menyandang gelar kesarjanaan di bidang Pendidikan Agama Hindu, Pendidikan Seni dan Keagamaan, diharapkan juga dapat menunjang output yang dihasilkan oleh Fakultas Dharma Acarya, sehingga mampu bersaing dalam menghadapi kehidupan yang semakin mengglobal serta mampu untuk mengkaji masalah yang berkaitan dengan pendidikan agama Hindu, pendidikan seni, dan keagamaan, serta menambah wawasan ilmu pengetahuan yang nantinya digunakan sebagai bahan acuan dan pedoman dalam mencapai keberhasilan di Fakultas Dharma Acarya, IAHN-TP Palangka Raya.

” Sebanyak 63 peserta Yudisium IV dan Pelepasan Mahasiswa Fakultas Dharma Acarya, IAHN-TP Palangka Raya, ini terdiri dari 57 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Hindu dan 6 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Seni dan Keagamaan,” terang Nali
Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Dharma Acarya Dr Derson, SAg MAg, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa peserta Yudisium.

Ia mengatakan, yudisium ini bukanlah sebagai akhir dalam perjuangan me lainkan satu langkah awal untuk dapat menjelajahi dan menaklukkan segala tantangan serta persaingan di dunia kerja yang sesungguhnya dengan semua kompetensi serta kemampuan yang telah diperoleh selama ini di bangku perkuliahan.

“Mewakili civitas akademika, saya selaku Dekan FDA meng ucapkan selamat atas keberhasilan anda dalam meraih gelar sarjana, semoga dengan gelar yang dicapai dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, agama dan masyarakat.

Dan saya berharap agar seluruh mahasiswa yang resmi memperoleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) pada hari ini, untuk tetap dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya serta mampu menjadi lulusan-lulusan yang tidak hanya cerdas tetapi memiliki karakter yang baik dan berakhlak sehingga dapat menjadi panutan dimanapun berada,” ucap Derson. Ia pun menyampaikan harapannya kepada para peserta yudisium agar jangan pernah berhenti belajar.

“Jadilah pembelajaran sejati dan selalu menjaga nama baik almamater tercinta IAHN-TP Palangka Raya,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pengalungan medali serta penyerahan SK Yudisium kepada seluruh peserta Yudisium, sekaligus penyerahan piagam untuk lulusan terbaik dari perwakilan masing-masing prodi yang diberikan kepada Ni Wayan Ratih Pujali, NIM 18 00 058, mahasiswa prodi pendidikan agama hindu dan Ni Komang Saraswati Sinta Devi, NIM 18 10 006, mahasiswa prodi pendidikan seni dan keagamaan yang masing-masing memperoleh IPK 3,77.

Piagam diserahkan secara langsung oleh Dekan Fakultas Dharma Acarya didampingi oleh Dr Nali Eka, SAg MSi selaku Kaprodi Pendidikan Agama Hindu serta Dr Ketut Sudiarta SSos MAP selaku Kaprodi Pendidikan Seni dan Keagamaan.(kom/ktk/uut).

Exit mobile version