Site icon KaltengPos

Masyarakat Antusias Beli Migor PT CBI

BAZAR MIGOR : Manager CSR CBI Group Anita Erliana (dua dari kanan) menyerahkan minyak goreng kepada masyarakat di Desa Kumpai Batu Bawah, Selasa (15/3.

PANGKALAN BUN – Operasi pasar minyak goreng (migor) curah produksi PT Citra Borneo Utama (CBU) kembali digelar tim PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) tbk – Citra Borneo Indah (CBI) Group, Selasa (15/3). Kali ini, penyaluran minyak goreng murah disalurkan di pinggiran Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat

Manager CSR CBI Group Anita Erliana mengatakan, total ada 7000 liter minyak goreng yang disiapkan saat itu.  Dengan harga jual sesuai aturan pemerintah yaitu Rp11.500, minyak goreng  tersebut didistribusikan 3000 liter ke Desa Kumpai Batu Bawah, Desa Tanjung Terantang 1000 liter dan Desa Tanjung Putri 1000 liter.

“Sedangkan untuk BAZNAS Kobar, kami salurkan minyak goreng curah sebanyak 2000 liter dengan target khusus, yaitu warga yang tercatat masuk golongan perkonomian lemah. Harapan kami melalui ini warga yang kurang mampu bisa mendapatkan minyak goreng murah tersebut,” ujarnya. 

“Kami sisir beberapa wilayah yang ada di pinggiran kota, warga di sana kondisi ekonominya memang kurang mampu. Kami ingin agar nantinya masyarakat benar-benar mendapatkan minyak murah,” imbuhnya.

Anita Erliana menambahkan,  selain di Kabupaten Kobar di hari yang sama pihaknya juga menggelar operasi pasar minyak goreng di  Kabupaten Lamandau, dengan total minyak goreng yang disediakan 7000 liter, sehingga total minyak goreng yang disalurkan hari itu sebanyak 14.000.

“Yang kami lakukan ini sesuai instruksi Owner CBI Group yaitu Bapak H Abdul Rasyid AS dan keluarga. Sebagai owner grup usaha yang nota bene merupakan warga Provinsi Kalteng, beliau peka terhadap kondisi kelangkaan minyak goreng yang sedang terjadi saat ini,” ungkapnya.

“Kami terus diperintah agar tetap menggelar operasi pasar, dengan harapan masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan minyak goreng. Kebutuhan rumah tangga dan UMKM dengan kualitas baik namun dengan harga terjangkau,” tandasnya. (kom/son/b5/aza/ko)

Exit mobile version