Site icon KaltengPos

Abdul Rasyid Foundation Bersama PT SSMS Donatur Sunatan Massal

KHITANAN: Founder Kobar Berbagi, Andi Nelly Angelia (kanan) ketika mendampingi pelaksanaan sunatan massal di Base Camp Relawan Kobar Berbagi, Minggu (18/12).

PANGKALAN BUN-Abdul Rasyid Foundation dan PT SSMS Tbk bersama PT Jemms Wood Alam Semesta Citra Borneo Indah (CBI) Group memberikan support kegiatan kemanusiaan. Kali ini mereka mendukung upaya gerakan Relawan Kobar Berbagi yang melaksanakan sunatan massal. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor sekretariat setempat, Jalan Ahmad Yani, pada Minggu (18/12) tersebut diikuti 30 anak.

Terdiri dari anak yatim piatu serta anak kurang mampu. 20 anak berasal dari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan 10 anak dari Kecamatan Kumai.

Founder Kobar Berbagi, Andi Nelly Angelia, disela khitanan massal tersebut mengatakan, aksi ini dilaksanakan rutin. Biasanya sebanyak dua kali dalam satu tahun, dengan mengajak para donatur untuk membantu menyalurkan donasinya kepada warga kurang mampu.

“Alhamdulilah semua berjalan dengan baik dan anak-anak yang kurang mampu ini dapat disunat secara massal. Kami juga ucapkan terima kasih kepada CBI Group atas dukungan yang diberikan,” katanya, kemarin.

Menurut dia, saat itu ada 30 anak yang ada di Kobar mengikuti sunatan massal. Sebenarnya, pihaknya ingin lebih dari itu, tetapi minimnya informasi membuat masyarakat akhirnya melakukan sunatan secara mandiri.

Sementara itu, CSR PT SSMS Tbk Ibu Anita Erliana menegaskan, yang dilakukan ini atas dasar kemanusiaan. Mengingat anak-anak ini membutuhkan uluran tangan, maka tentu saja perusahaan akan memberikan yang terbaik. Ia juga menyampaikan, dengan adanya gelaran sunatan massal ini, maka juga meringankan beban keluarga anak-anak yang kurang mampu.

“Kami salurkan berbagai bantuan yang memang menjadi kebutuhan bagi anak-anak yang mengikuti sunatan massal. Semoga yang diberikan ini menjadikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (kom/son/b5/aza)

Exit mobile version