Site icon KaltengPos

Minamas Plantation Donasikan Ambulance dan Sembako

Perwakilan PT ITH ketika mendonasikan tiga ambulance dan sembako kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat.

SEBAGAI wujud kepedulian sosial terkait penanggulangan Covid-19 di Indonesia, Minamas Plantation melalui anak usahanya PT Indotruba Tengah (PT ITH), mendonasikan tiga ambulance dan 500 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat untuk disalurkan kepada instansi kesehatan dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan itu langsung diterima Asisten 1 Seruyan Astono, Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur Umar Kaderi dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah.

Selain itu, dua unit ambulance dan 500 paket sembako telah didonasikan kepada Kementan RI untuk disalurkan kepada instansi kesehatan dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini diterima Kementerian Pertanian dan diapresiasi oleh Kasdi Subagyono, Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian.

Sebanyak 15 unit ambulance dan 3.100 paket sembako lainnya akan didonasikan ke Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat dan rekan-rekan Yayasan nirlaba di seluruh Indonesia, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kemensos.

“Minamas Plantation berharap kontribusi ini dapat menjadi sarana pendukung medis yang bisa menjangkau masyarakat yang berada di remote area,” kata Direktur PT Indotruba Tengah, Safwani.

“Disamping itu, kami juga mengapresiasi BNPB karena rencananya paket sembako yang kami serahkan kemudian disalurkan kepada  korban bencana Gunung Semeru. Ini wujud sinergi yang sangat baik dari seluruh pemangku kepentingan,” imbuhnya.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Pengendalian Covid-19 membutuhkan kerjasama pemerintah dan pemangku kepentingan lain seperti swasta dan masyarakat,” katanya.

Hal sama disampaikan Asisten I Seruyan, Astono. Ia harap perusahaan tetap membantu. “Ambulance ini akan berguna, karena ambulance telah lengkap dengan fasilitas standar kesehatan, walaupun saat ini sudah sangat melandai,“ ujarnya.

Hingga kini, Minamas Plantation melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di 7 provinsi, khususnya, di Sumatera dan Kalimantan. Yaitu 20 ambulance, 9.600 paket dalam bentuk sembako, masker, APD, disinfektan, hand sanitizier, 2.600 liter minyak goreng ALIF serta 1.000 masker kain yangdidistribusikan kepada masyarakat dan Pemerintah Pusat dan Daerah dengan nilai kurang lebih Rp10 miliar.

Untuk program vaksinisasi Minamas Plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri kepada 5.000 penerima vaksin (10.000 dosis vaksin) yang dilaksanakan bertahap sejak Juli 2021. Ke depan, ditargetkan 12.000 dosis vaksin juga akan diberikan kepada penerima vaksin lainnya. Program CSR Minamas Plantation juga dikembangkan dalam pilar pendidikan, kesehatan, kepemudaan, olahraga dan budaya yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan. (hms/sikl/aza/ko)

Exit mobile version