Site icon KaltengPos

CBI Group Bantu Korban Banjir

BUKTI PEDULI : CEO PT SSMS Nasarudin Bin Nasir, COO PT SSMS Syafril Harahap, Head of Supply Chain Management Ernis Desidistrisna, Head of HRD GA Hendri Ratoe Bachtiar dan Departement Head CSR Mahesha Lugiana menyerahkan bantuan keperluan dapur umum bagi korban banjir kepada Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Kamis (20/10).

PANGKALAN BUN – Banjir yang menerpa wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi perhatian seluruh pihak. Diantaranya adalah PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk – Citra Borneo Indah (CBI) Group. Sebagai bukti kepedulian, perusahaan ini menyalurkan bantuan sembako kepada para korban banjir.

Bantuan tersebut diserahkan jajaran CBI group kepada pihak TNI-Polri yang membuka dapur umum bagi korban banjir. Penyerahan bantuan ini dilakukan di halaman Mapolres dan diserahkan secara langsung oleh CEO PT SSMS Tbk Nasarudin Bin Nasir, Chief Operating Officer (COO) PT SSMS Tbk Syafril Harahap, Head of Supply Chain Management Ernis Desidistrisna, Head of HRD GA Hendri Ratoe Bachtiar dan Departement Head CSR Mahesha Lugiana, Kamis (20/10).

Mahesha Lugiana menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai upaya mendukung langkah TNI Polri yang membuka dapur umum bagi korban banjir. Sehingga nantinya pihak TNI-Polri lah yang menyalurkan dalam bentuk makanan bagi masyarakat terdampak banjir.

Ia menjelaskan, bantuan kali itu diberikan bagi masyarakat yang terdampak banjir khusus di dalam perkotaan. Mengingat begitu banyak masyarakat yang ada di sekitar Pangkalan Bun juga terdampak banjir. Akibatnya ada beberapa yang harus mengungsi dan perlu mendapatkan perhatian serius.

“Ini bantuan awal dari PT CBI Group yang diserahkan ke jajaran TNI-Polri dalam rangka membuka dapur umum. Kami akan kembali lagi menyerahkan bantuan sesuai kebutuhan dan kondisi yang ada di lapangan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan yang diberikan perusahaan tersebut. Menurut dia, upaya ini adalah bentuk sinergitas antara TNI-Polri bersama perusahaan dalam membantu warga terdampak banjir.

Bayu menjelaskan, bahan pokok yang diberikan oleh PT CBI Group ini nantinya akan diolah dan dimasak anggota TNI-Polri yang terlibat. Kemudian disalurkan kepada masyarakat yang tinggal di perkotaan, yang memang harus mendapatkan perhatian saat ini. Pasalnya, banjir yang terjadi begitu meluas.

Ia menambahkan, selama ini TNI-Polri juga sudah turun ke masyarakat untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, pengobatan gratis dan juga membantu warga mengungsi. “Semoga yang kami berikan ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat khususnya korban banjir. Kami bukan hanya didukung perusahaan saja, tetapi juga Pemkab Kobar,” tandasnya. (kom/son/b5/aza)

Exit mobile version