Site icon KaltengPos

PT Menteng Kencana Mas Kembali Bantu Korban Banjir

BUKTI PEDULI : General Affair Legal Hendro bersama Manager Estate Departement Lorden Silaen dan Manager Plasma Nur Wahyudi menyerahkan bantuan bagi warga Desa Tumbang Nusa di Posko Banjir daerah setempat, Kamis (24/11).

PANGKALAN BUN – PT Menteng Kencana Mas, anak perusahaan PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk – Citra Borneo Indah (CBI) Group kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir. Setelah menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Desa Pilang Kecamatan Jabiren Pulang Pisau, perusahaan ini menyalurkan bagi korban banjir di Desa Tumbang Nusa.

Penyerahan bantuan paket sembako yang disalurkan melalui aparatur desa setempat ini, dilakukan General Affair Legal, Hendro, bersama Manager Estate Departement, Lorden Silaen dan Manager Plasma, Nur Wahyudi. Disaksikan Kepala Pelaksana BPBD Pulang Pisau Osa Maliki, Kabag Ops Polres Pulang Pisau AKP Tadi dan Babinsa, di lokasi Posko Banjir, Tumbang Nusa, Kamis (24/11).

Dalam pernyataanya, General Affair Legal, Hendro menyampaikan, bahwa ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan perusahaan kepada masyarakat terdampak banjir, dengan tujuan untuk meringankan beban korban banjir.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa beras 500 kg, minyak goreng 75 liter, gula pasir 50 kg, mie instan 500 bungkus dan susu kental manis 100 kaleng. Selain itu juga diserahkan 25 lembar selimut untuk warga yang mengungsi di posko pengungsian.

“Semoga yang kami salurkan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para korban banjir. Kami berdoa agar banjir bisa segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Tumbang Nusa Lily menegaskan, bahwa banjir yang terjadi kali ini benar-benar membuat masyarakat panik. Pasalnya, mereka harus bekerja keras memindahkan barang dan harta bendanya, karena hujan yang terus terjadi membuat air semakin naik dan masuk ke dalam rumah.

Ia mengungkapkan, dengan adanya bantuan yang diserahkan tersebut maka dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. “Kami sudah melakukan pendataan dan segera didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada PT Menteng Kencana Mas (CBI Group) atas perhatian yang diberikan,” tuturnya. (kom/son/b5/aza)

Exit mobile version