Site icon KaltengPos

Masyarakat Kondang dan Rungun Terima Bantuan CBI Group

SERAH TERIMA : Staf Regional I Maras Y Kunum ketika menyerahkan bantuan bagi perwakilan masyarakat Desa Rungun dan Kondang, belum lama ini.

PANGKALAN BUN – Banjir juga melanda Desa Kondang dan Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Ketinggian air di dua desa ini membuat akses terputus. Akibatnya, warga kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Meskipun ada bantuan yang disalurkan pemerintah dan sudah sampai, tetapi bagi mereka yang berada di pinggiran sungai ini tetap saja perlu mendapat perhatian. Untuk itu, PT Citra Borneo Indah (CBI) Group langsung menyalurkan bantuan untuk dua desa tersebut. Selain itu, Tim CSR PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk – CBI Group juga mendistribusikan bantuan sembako.

Manager CSR PT SSMS Tbk CBI Group Anita Erliana mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa akses di dua desa tersebut susah dijangkau. Lantaran banjir telah menggenangi jalur darat maupun sungai. Sehingga, mereka yang berada dipinggiran sungai membutuhkan perhatian. Untuk itu lah, tim CSR memgantarkan bantuan tersebut dengan menggunakan kelotok.

Ia melanjutkan, untuk Desa Kondang, disalurkan bantuan berupa 150 sak beras, 150 botol minyak goreng, 150 Kg gula pasir, 38 dus mie instan dan 300 kaleng susu kental manis. Sedangkan Desa Rungun, pihaknya memberikan bantuan 400 botol minyak goreng, 400 sak beras, 400 Kg gula pasir dan 800 kaleng susu.

“Kami salurkan bantuan ini melalui jalur sungai yang posisinya ring satu perusahaan melalui Batu Kotam Estate. Satu persatu kelotok yang membawa bantuan menyerahkan bantuan yang disalurkan melalui pihak desa,” katanya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan ini korban banjir di dua desa bisa mendapatkan bahan makanan. “Karena kondisi banjir masih saja meninggi dikhawatirkan akan berlangsung lama. Sehingga para korban harus mendapatkan asupan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

“Semoga yang kami salurkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka. Semoga banjir segera surut,” tandasnya. (kom/son/b5/aza)

Exit mobile version