Site icon KaltengPos

Kajari Pimpin Sertijab Kasi Pidsus

SERIJAB: Kajari Kota Palangka Raya Andi Murji Machfud SH MH di Aula Pertemuan Gedung Kejari, Rabu (26/7).

PALANGKA RAYA–Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palangka Raya menggelar acara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus). Dr Ibrahim Sitompul SH MH resmi menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus menggantikan pejabat lama Cipi Perdana SH MH. Acara pelantikan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Gedung Kejari Palangka Raya, Rabu (26/7). Pelantikan dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palangka Raya Andi Murji Machfud SH MH.

Sebelum ditunjuk menjabat sebagai Kasi pidsus Kejari Palangka Raya Ibrohim Sitompul Kasi Tindak Pidana Umum Lain (TPUL) di Kejaksaan Tinggi Kalbar. Sementara Pejabat lama Cipi Perdana diketahui berpindah tugas sebagai Kasi Datun di Kejaksaan Negeri Malang.

Dalam sambutannya Kajari Palangka Raya Andi Murji Machfud SH MH mengatakan bahwa pelantikan dan pergantian jabatan dalam semua organisasi terutama di dalam Kejaksaan RI merupakan sebuah hal yang wajar demi perkembangan organisasi itu sendiri.

“Merupakan bentuk bagian dari penyegaran dan kaderisasi dari sebuah organisasi yang harus terus dilaksanakan secara berjenjang  dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi tersebut,” ujar Andi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palangka Raya mengatakan pula bahwa dalam penempatan seseorang dalam suatu jabatan telah pimpinan  kejaksaan tentu mempertimbangkan berbagai aspek serta berbagai penilaian dengan tujuan agar orang yang menempati jabatan tersebut dapat berhasil menjalankan tugasnya secara profesional dan berdayaguna.

“Pimpinan telah dengan matang mempertimbangkan berbagai aspek diantara aspek sumberdaya manusia, aspek karir, serta aspek wawasan sehingga pejabat yang bersangkutan memiliki kemampuan profesional dalam melaksanakan tugasnya,” kata Kajari.

Diakhiri sambutanan dimenyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di kejaksaan negeri Palangkaraya ke pada pejabat Kadi pidsus yang baru Ibrohim Sitompul. Andi berharap pejabat Kasi pidsus yang baru dapat segera berorentasi  dan menyesuaikan diri dengan tugas  jabatannya yang baru sebagai  kasi pidsus Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

“Saudara diharapkan segera berorentasi dengan jabatan baru tersebut dimana saudara harus memahami tugas dan tanggung jawab saudara selaku kepala seksi tindak pidana khusus,” ujarnya Andi yang juga mengharapkan agar Ibrohim dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

Sementara kepada Cipi Perdana, Kajari menyampaikan ucapan terima kasih atas segala pengabdian yang sudah diberikan nya selama bertugas sebagai kasi pidsus Kejari Palangka Raya. Andi berharap agar di tempat tugasnya yang baru, Cipi Perdana dapat menjalankan tugasnya juga secara baik.

“Selamat bertugas di tempat yang baru kepada saudara Cipi Perdana, saya sebagai Kajari Palangka Raya mengucapkan terima kasih dan penghargaan  atas segala  pengabdian yang sudah saudara berikan kepada Kejaksaan Negeri Palangka Raya,” pungkasnya.

Acara serah terima jabatan pejabat Kasi Pidsus Kejari Palangka Raya ini dihadiri para pejabat dan pegawai yang bertugas di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya. (sja/ala)

Exit mobile version