Site icon KaltengPos

Kejari Kapuas Gelar Jaksa Menjawab dan Penyuluhan Hukum di Area CFD

KEJARI UNTUK KALTENG POS JAKSA MENJAWAB: Kasi Intelijen Kejari Kapuas Dr Amir Giri Muryawan, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Kapuas Bram Dhananjaya, didampingi Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan PPS Bidang Inteljen Kejari Kapuas Alvina Florensia, Jaksa Fungsional Kejari Kapuas, serta staf Intelijen dan Datun Kejari Kapuas, saat melaksanakan Jaksa Menjawab di Area Car Free Daya Gor Panunjung Tarung, Minggu (27/8).

KUALA KAPUAS-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas menggelar kegiatan Jaksa Menjawab di Area Car Free Day (CFD) Gor Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (27/8/2023). Kegiatan dipimpin Kepala Seksi Intelijen Kejari Kapuas Dr. Amir Giri Muryawan, SH, MH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Kapuas Bram Dhananjaya, SH., didampingi Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan PPS Bidang Inteljen Kejari Kapuas Alvina Florensia, SH., MH, Jaksa Fungsional Kejari Kapuas, serta staf Intelijen dan Datun Kejari Kapuas.

“Kegiatan Jaksa Menjawab setiap hari Minggu pada akhir bulan di Area Car Free Day Gor Panunjung Tarung Kuala Kapuas,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Luthcas Rohman, SH, MH melalui Kasi Intelijen Dr. Amir Giri Muryawan.

Amir menambahkan dalam kegiatan Minggu tanggal 27 Agustus 2023 Pukul 06.00 Wib, tim gabungan Bidang Intelijen dan Bidang Datun Kejaksaan Negeri Kapuas melaksanakan kegiatan program Jaksa Menjawab yang dikemas dengan acara Penyuluhan Hukum keliling dan Pelayanan Hukum on the road kepada masyarakat di Area Car Free Day (CFD) Gor Panunjung Tarung tepatnya di depan Polsek Selat Kabupaten Kapuas.

“Masyarakat sebanyak 17 orang yang bertanya dan berdiskusi terkait masalah hukum, terkait penanganan perkara, isu-isu politik, mafia tanah, dan info CPNS Kejaksaan RI TA. 2023,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut tim memasang banner yang berisi tentang rekrutmen CPNS Kejaksaan Republik Indonesia, Banner HaloJPN, dan Banner Jaksa Menjawab. Tim Jaksa Menjawab memberikan souvenir dan air minum kepada masyarakat yang sudah bersedia konsultasi kepada Jaksa Pengacara Negara melalui program Jaksa Menjawab tersebut.

Bahwa pada kesempatan tersebut tim Jaksa Menjawab Kejari Kapuas membagikan brosur halo JPN kepada masyarakat yang sedang melaksanakan olahraga jalan santai di Gor Panunjung Tarung.

“Kegiatan Jaksa Menjawab yang dilaksanakan oleh Tim Jaksa Menjawab dari Kejari Kapuas berdasarkan Instruksi Jaksa Agung RI Nomor 13 Tahun 2023 tentang Jaksa Menjawab ini akan diagendakan secara rutin tiap bulan di minggu terakhir,” bebernya.

Amir juga menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan Insan Kejaksaan khususnya Kejari Kapuas lebih humanis dan dekat dengan masyarakat serta dikenali tidak hanya sebagai Aparat Hukum yang melakukan penindakan perkara.

“Tanggapan masyarakat menilai kegiatan tersebut sangat positif dan menyambut baik adanya program Jaksa Menjawab dan berharap akan dilaksanakan secara rutin, karena masyarakat kadang merasa takut dan enggan jika ingin bertanya masalah hukum di kantor Kejaksaan Negeri Kapuas,” pungkasnya. (alh/ala)

Exit mobile version