Site icon KaltengPos

Donor Darah Ibadah Sosial Membantu Sesama

DONOR DARAH : Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya bersama sejumlah pihak foto bersama saat bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang ke-76 TNI AD tahun 2021 di Aula Makorem 102/Pjg, Kamis (9/12). (FOTO : PENREM 102/PJG)

DONOR DARAH : Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya bersama sejumlah pihak foto bersama saat bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang ke-76 TNI AD tahun 2021 di Aula Makorem 102/Pjg, Kamis (9/12). (FOTO : PENREM 102/PJG)

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Juang ke-76 TNI AD tahun 2021, Korem 102/Pjg dan jajaran menggelar bakti sosial donor darah di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya dan juga dilaksanakan serentak oleh satuan jajaran, Kamis (9/12).

Donor darah di Korem 102/Pjg bekerja sama dengan PMI Kota Palangka Raya dan diikuti prajurit TNI Korem 102/Pjg, Kodim 1016/Plk, Yonif R 631/Atg, Balak Ajurem, anggota Polri Palangka Raya, Satpol PP Palangka Raya, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura dan Cabang XLII Dim 1016/Palangka Raya, sejumlah ormas yaitu PPM (Pemuda Panca Marga) Kalteng, Gerdayak Kalteng, Pemuda Pancasila Kalteng dan unsur media di Palangka Raya.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE MM menyatakan, donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang ke-76 TNI AD, dan merupakan wujud kepedulian TNI kepada sesama. “Donor darah adalah ibadah sosial yang sangat mulia untuk membantu sesama. Apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah bagi peserta donor dan darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” kata danrem.

Sementara itu, perwakilan PMI Palangka Raya Caesar Nopriantony menyampaikan terima kasih atas kesediaan dan kepedulian prajurit TNI, Korem 102/Pjg dan jajaran untuk mendonorkan darahnya.

“Saat ini ketersediaan darah di PMI berkurang akibat pandemi Covid-19. Kita berharap dengan adanya donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD ini stok darah di PMI dapat bertambah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan,” harapnya.

Donor darah tersebut diikuti Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, kasrem,  Dandim 1016/Plk, para Kasi Kasrem, perwakilan dari Polri, Dan/Ka Balak Ajurem, ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura beserta pengurus, ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 beserta pengurus, ketua PWI Kalteng, ketua dan pengurus ormas PP, PPM, Gerdayak, dan prajurit TNI serta PNS Korem 102/Pjg. (penrem102/pjg/ens)

Exit mobile version